Masalah Pribadi Diduga Sebabkan Lucinta Luna Gunakan Psikotropika

Kanit II Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom menyampaikan perkembangan kasus pskotropika selebritis Lucinta Luna di Jakarta. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Masalah pribadi diduga sebabkan selebriti Lucinta Luna menggunakan psikotropika, dan menjadi ketergantungan.

“Mungkin ada permasalahan menurut keterangan tersangka,” ujar Kanit II Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Maulana mengatakan, menurut keterangan Lucinta Luna, ia telah mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis Benzo selama kurang lebih enam bulan.

Namun Maulana enggan menyebut psikotropika tersebut membuat tenang pemilik nama asli Muhammad Fattah, karena bukan merupakan obyek pemeriksaan pihaknya.

“Ini masih tahap pemeriksaan, pembuktian sedang dijalani, cek urine sudah dilakukan. Kalau nanti perlu pengecekan darah atau rambut nanti akan kita lakukan,” kata dia.

Selain itu, psikotropika jenis Benzo tersebut bukan didapatkan dari seorang dokter yang seharusnya memberikan resep obat. Lucinta tidak pernah menentukan berapa banyak Benzo yang dikonsumsinya.

Baca Juga :   Anies Dicegah ke Podium Piala Presiden, Golkar Tunjuk Hidung Maruarar

Meski begitu, pihaknya masih mendalami kebutuhan Lucinta akan psikotropika Benzo.

“Unit II sedang pengembangan, semoga orang yang memasok ke Lucinta Luna dapat diamankan,” kata dia.

Ada beberapa jenis obat yang ditemukan saat penangkapan Lucinta Luna diantaranya tiga butir pil ekstasi, yang ditemukan di tong sampah.

Selain itu terdapat lima butir pil riklona, dua butir tramadol, dan tujuh butir tramadol dari hasil pemeriksaan.

Lucinta Luna, kekasihnya Abash dan dua orang yang juga diamankan terancam dikenakan UU tentang Psikotropika. “UU Psikotropika, ancaman dibawah lima tahun,” kata Alan.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Barat telah mengantongi nama penjual psikotropika milik selebriti Lucinta Luna yang ditemukan di Apartemen Thamrin City Jakarta Pusat.

“Kita sudah mengantongi nama penjual dari pada yang bersangkutan. Kita mohon doa dari masyarakat supaya dalam waktu dekat si pelaku yang menjual obat-obatan ke LL bisa kita amankan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru.

Baca Juga :   Jalur Darat Palu - Kulawi Kembali Putus Diterjang Banjir

Sementara itu, Audie menyatakan Lucinta Luna adalah sebagai pemakai psikotropika. Lucinta masih dalam tahap pemeriksaan anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

“Pengembangan yang menjual, kita ‘update’ besok pagi,” ujar Audie.

Ada beberapa jenis obat yang ditemukan diantaranya tiga butir pil ekstasi, yang ditemukan di tong sampah.

Selain itu, Audie mengatakan terdapat lima butir pil riklona, dua butir tramadol, dan tujuh butir tramadol dari hasil pemeriksaan.

“Untuk sementara kami sudah melakukan pemeriksaan sementara untuk yang bersangkutan yaitu pemeriksaan urine dan dinyatakan positif menggunakan psikotoprika,” ujar Audie.

Diketahui, pihak kepolisian menyita tiga butir pil yang diduga pil ekstasi saat penangkapan Lucinta Luna di Apartemen Thamrin City.

Lucinta diamankan bersama tiga orang lainnya. Dua orang diketahui sebagai staf Lucinta, H dan N dan satu orang lainnya adalah seorang perempuan berinisial D. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wapres: Tes Cepat COVID-19 Bisa Dilakukan dari Pintu ke Pintu

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, pelaksanaan tes cepat untuk mendeteksi kondisi antibodi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.