Rabu , Desember 12 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / Masyarakat Diimbau Utamakan PHBS

Masyarakat Diimbau Utamakan PHBS

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Harobin Mustofa saat foto bersama usai Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kambang Iwak Palembang (6/12/2018). (foto-humas pemkot)

Palembang, KoranSN

Masyarakat Kota Palembang dihimbau untuk mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Masyarakat juga diingatkan untuk senantiasa berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, serta tidak merokok maupun minum alkohol.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Harobin Mustofa saat puncak rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kamis (6/12/2018), di Kambang Iwak Palembang. Acara yang dihadiri ribuan undagan dan masyarakat ini ditandai dengan pelepasan balon kampanye hidup sehat dan HKN ke-54 Kota Palembang.

Baca Juga :   75 Anggota DPRD Sumsel Dapat THR

Pada kesempatan itu Harobin mengajak masyarakat untuk ikut serta gotong royong yang menjadi Program Pemerintah Kota Palembang. Dijelaskannya, gotong royong yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang merupakan upaya untuk menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat.

“Apalagi di musim hujan seperti saat ini, kita harus bersama menjaga lingkungan bersih dari sampah, dan menjaga saluran air agar tidak tersumbat. Gotong royong ini untuk kebaika dan kesehatan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Kadinkes Palembang dr Hj Letizia mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-64 mengangkat tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Baca Juga :   Pastikan Maju Pilkada Pagaralam 2018, Ida Fitriati Minta Dukungan ke Perindo

Peringatan HKN dilakukan dengan berbagai kegiatan antara lain lomba PHBS, sekolah sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan lainnya. (fer)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

KPU Sumsel Silahkan Masyarakat Berikan Tanggapan

Palembang, KoranSN Tim seleksi (Timsel) komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten/kota se Sumsel sudah menyelesaikan tugasnya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!