Masyarakat Harus Ikut Awasi Keberadaan Orang Asing

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI (Tempat pemeriksaan imigrasi) Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI (Tempat pemeriksaan imigrasi) Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (27/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Rakor Tim Pora ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah yang dihadiri sekitar 38 orang, terdiri dari; perwakilan unsur Forkompimda Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah terkait dan para Pejabat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) dan Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Sekda Lantik 20 Pejabat Struktural Pagaralam

“Pengawasan keberadaan orang asing menjadi tanggungjawab kita bersama. Karena dengan wilayah yang begitu luas tidak akan mungkin terawasi oleh petugas imigrasi saja. Sangat perlu sinergi antar lintas sektoral, termasuk masyarakat,” kata Juarsah.

Juarsah juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut mengawasi dan lebih peduli dengan keberadaan orang asing di sekitar.

“Jika ada gerak-gerik orang asing yang dirasa mencurigakan agar dapat melapor kepada Kantor Imigrasi terdekat, ataupun aparat desa/kelurahan untuk segera ditindaklanjuti,” ungkap Juarsah. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lapas Banyuasin Lindungi Tahanan dari Corona

Banyuasin, KoranSN Virus Corona kian hari semakin pesat penyebarannya. Dari itu Lapas Kelas II A …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.