Home / Gema Sriwijaya / Masyarakat Minta Bupati Tes Urine Jajarannya

Masyarakat Minta Bupati Tes Urine Jajarannya

ilustrasi-Tes Urine
ilustrasi-Tes Urine.FOTO/NET

Muaradua, KoranSN

Terkait Komitmen pemerintah dalam upaya bersih dari kejahatan narkoba masyarakat Kabupaten OKU Selatan mendesak Bupati OKU Selatan untuk segera melaksanakan tes urine kepada seluruh jajaran PNS baik di tingkat desa, lurah, kecamatan hingga kabupaten. Hal itu diutarakan masyarakat OKU Selatan khususnya warga Ranau yang peduli dengan Kabupaten OKU Selatan bersih dari narkoba.

Adi Abduh Warga Jalan Batu Mega ini misalnya, ia meminta agar Bupati OKU Selatan segera melaksanakan tes urine kepada seluruh PNS, agar Kabupaten OKU Selatan bersih dari narkoba khususnya bagi para PNS.

“Bagus karena para PNS nantinya akan diketahui mana yang sering memakai narkoba dan tidak, bila Pemkab menemukan adanya positif di urine para PNS itu, Pemkab harus membuat hukuman terhadap yang bersangkutan, ini semua untuk menjerakan para PNS yang suka memakai narkoba,” kata Adi.

Menurut Adi “Para Kepala Dinas, Camat, Lurah serta seluruh tak dipungkiri terindikasi narkoba. Jadi Bupati harus bertindak cepat bekerja sama dengan BNN Sumsel untuk melakukan tes urine agar bisa mencegah tidak adanya oknum PNS yang terlibat menggunakan narkoba. Bupati harus cepat dan tanggap soal kasus narkoba ini,” ucapnya.

Sementara itu, Yasir warga Muaradua menegaskan, masyarakat harus menyatu dan saling bahu-membahu untuk memberantas narkoba yang peredarannya sudah sangat memprihatinkan.

“Sulit dibayangkan bagaimana generasi kita 10 atau 20 tahun mendatang, karena narkoba sudah beredar cukup jauh di tengah-tengah masyarakat, bahkan di tingkat pelajar sekalipun sudah ada yang mengonsumsi narkoba. Untuk itu Pemkab OKU Selatan dan aparat keamanan harus proaktif turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba,” ungkapnya.

Selain itu ia juga meminta agar Polres OKU Selatan dalam membasmi peredaran narkoba, tindakannya sangat dinantikan untuk melakukan penggrebekan dan penangkapan pengguna maupun pengedar narkoba. Sebagai warga Ucap Yasir setiap lapisan masyarakat untuk ikut bertanggungjawab pula dalam memberantasnya.

“Pemberantasan narkoba bukan saja tanggungjawab pihak polisi, namun merupakan tanggung jawab semua pihak agar lenyap dari OKU Selatan. Masyarakat tak boleh tinggal diam, narkoba adalah musuh bersama, mari dukung polisi dan BNN,” tandasnya (dan)

Publisher : Fitriyanti

Fitriyanti

Lihat Juga

Dewan Rekomendasi 10 Catatan LKPJ Walikota

Lubuklinggau, KoranSN DPRD Kota Lubuklinggau, merekomendasikan dengan 10 cacatan strategis terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!