Home / Gema Sriwijaya / Masyarakat Senang Bisa Menikmati Berobat Gratis

Masyarakat Senang Bisa Menikmati Berobat Gratis

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ilustrasi. (foto-net)

Muara Enim, KoranSN

Pelayanan berobat gratis program Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah bisa dinikmati masyarakat. Salah satunya di Puskesmas Kota Muara Enim sudah melayani masyarakat yang akan berobat dengan menggunakan KTP atau KK asli warga Kabupaten Muara Enim.

Secara bertahap, seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim akan terdartar sebagai peserta BPJS Kelas 3 dengan pembiayaan dari APBD Muara Enim dan dana sharing dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Puskesmas Muara Enim, dr Hj Siti Maisaroh, sejak awal bulan ini pelayanan kesehatan yang dipimpinnya sudah menerima warga yang akan berobat menggunakan KTP dan KK. Puskesmas Muara Enim mendukung program berobat gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim sekarang.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Serta Pemda dalam Upaya Mendukung Kegiatan Usaha Hulu Migas

“Kami sudah melayani program berobat gratis ini sejak 2 Januari lalu. Warga datang bisa membawa KK dan KTP, dan semua biaya ditanggung BPJS meliputi pelayanan umum, pemeriksaan laboratorium, rujukan, persalinan, gawat darurat, termasuk di Pustu dan Poskesdes,”kata Maisaroh.

Lanjut Maisaroh, program ini sudah bisa berjalan sesuai dengan instruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dalam mendukung program berobat gratis dari pemerintah Kabupaten Muara Enim. Untuk itu, bagi masyarakat di Kecamatan Muara Enim dapat mendatangi Puskesmas, ataupun layanan kesehatan di lingkungan desa dan kelurahan masing-masing untuk mendapatkan informasi mengenai program berobat gratis tersebut.

Baca Juga :   Pengajian Akbar di Makarti Jaya, Gus Gendeng Isyaratkan Dukung Ma’ruf Amin

“Silahkan kepada masyarakat yang akan berobat gratis cukup bawa KK atau KTP. Prosedurnya seperti biasa, pasien datang mendaftar, dan petugas akan memberikan informasinya,”terangnya.

Sementara itu, Adi (45) warga Muara Enim menuturkan, dengan adanya program gratis dari pemerintah ini diharapkan membantu masyarakat miskin yang tidak mempunyai biaya untuk berobat ke Rumah Sakit.

“Saya baru mengetahui program berobat gratis, bisa menggunakan KTP atau KK. Harapan saya mudah-mudahan masyarakat bisa antusias berobat ke Puskesmas atau rumah sakit,”harap Adi. (yud)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Forkopimcam Sekayu Pasang Stiker di 223 Rumah Penerima PKH

Sekayu, KoranSN Dalam Program Pengetasan Kemiskinan Bertahap, rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.