Senin , Desember 10 2018
Home / Kesehatan / Mau Cepat Hamil, Cara Tidur Ini Bisa Dicoba

Mau Cepat Hamil, Cara Tidur Ini Bisa Dicoba

Ilustrasi. (foto-net)

Mungkin Anda pernah mendengar banyak orang yang bilang bahwa tidur telentang dengan mengangkat kedua kaki ke atas setelah berhubungan seks bisa mempercepat kehamilan. Pasalnya, posisi tidur ini dipercaya bisa mendorong sperma berenang lebih cepat untuk menuju sel telur.

Sebelum tergoda untuk mencobanya, simak dulu penjelasan dari kacamata medis soal cara cepat hamil ini. Benarkah tidur dengan kaki diangkat setelah seks, cara cepat hamil yang benar efektif?

Dikutip dari siaran pers Hellosehat, Selasa 20 November 2018, beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tidak ada salahnya mencoba cara cepat hamil yang unik ini.

Baca Juga :   5 Makanan Ini Punya Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan

Dilansir dari Very Well Family, peneliti menemukan bahwa wanita yang tidur rebahan dengan kaki diangkat selama 15 menit setelah seks berpeluang 27 persen lebih tinggi untuk hamil setelah melewati tiga kali siklus ovulasi.

Mereka yang setuju berpendapat bahwa dengan mengangkat kaki saat tidur sembari menempatkan bantal di bawah pinggul saat tidur akan membantu mendorong sperma untuk berenang lebih cepat menuju sel telur.

Posisi tidur ini dianggap membantu melawan gravitasi bumi sehingga air mani tidak keluar lagi dari vagina setelah penetrasi. Belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan anggapan ini.

Baca Juga :   Pertolongan Pertama Penderita Patah Tulang

Tembakan air mani atau ejakulasi saat pria orgasme memang sangat cepat, sampai 45 kilometer per jam dan bisa melesat setengah hingga satu meter di udara.

Meski begitu, seberapa cepat sperma bisa sampai ke sel telur dipengaruhi oleh kualitas sel sperma itu sendiri dan hormon endokrin. (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sendawa Berlebihan, Waspada Gejala Penyakit Berbahaya

Bersendawa adalah peristiwa keluarnya gas dari dalam perut. Ini merupakan fungsi tubuh yang normal, terutama ...

error: Content is protected !!