Home / Seputar Polresta / Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah di Swadaya Kemuning

Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah di Swadaya Kemuning


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Jenazah bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di tempat sampah di Jalan Swadaya Lorong Pinang Raya II Palembang. Tampak, pihak kepolisian saat mengevakuasi jenazah bayi yang ditemukan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di dalam kantong plastik warna hitam di tempat sampah yang berada di Jalan Swadaya Lorong Pinang Raya II Kecamatan Kemuning Palembang, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan Renaldi (27) dan Marzuki (25), yang setiap harinya mengangkut sampah di sekitaran lokasi.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing mengatakan, di lokasi terdapat dua tempat sampah dimana dari dua lokasi ini belum diketahui dimana bayi berjenis perempuan itu ditemukan. Sebab, saat kejadian saksi Renaldi dan Marzuki mengangkut semua sampah dan plastik dari kedua tempat sampah tersebut ke bak mobil pick-up yang mereka gunakan. Lalu disaat kedua saksi sedang menyusun sampah di bak mobil, ketika itulah kedua saksi melihat mayat bayi di dalam plastik warna hitam.

Baca Juga :   Ketua Waria Palembang Tewas Usai Beli Motor Pakai Uang Bantuan Pemerintah

“Jadi, ada dua TKP tempat sampah di lokasi yang jaraknya berdekatan. Dari dua lokasi ini, kedua saksi lupa dimana plastik hitam berisi mayat bayi yang masih orok tersebut ditemukan,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah orok bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

“Kami juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan jenazah bayi berjenis perempuan tersebut,” katanya.

Labih jauh dikatakanya, hingga kini pihaknya dari Polsek Kemuning masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang orok bayi tersebut di tempat sampah.

Baca Juga :   23 Tahanan Narkoba Polresta Palembang yang Belum Tertangkap Dihimbau Serahkan Diri Atau Ditindak Tegas

“Untuk pelakunya masih kami selidiki, namun diduga jenazah bayi itu hasil hubungan gelap, sehingga saat dilahirkan dibuang ke tempat sampah tersebut,” jelasnya.

Dalam penyelidikan yang dilakukan lanjut Kapolsek, pihaknya juga telah memeriksa CCTV milik warga yang ada di sekitar lokasi pembuangan jenazah bayi tersebut.

“Jadi kasus penemuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan ini masih dalam penyelidikan kami,” tegas Kapolsek. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Truk Peti Kemas Timpa Minibus di Demang Lebar Daun Palembang

Palembang, KoranSN Truk peti kemas muatan kelapa, Sabtu siang (25/5/2019) terbalik di Jalan Demang Lebar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.