Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Megawati Jadi Jurkam Dodi-Giri

HM Giri Ramanda. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dijadwalkan menjadi juru kampanye pasangan Dodi Reza Alex – HM Giri Ramanda N Kiemas pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Juni mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel yang juga Bakal Wakil Gubernur Sumsel, HM Giri Ramanda mengatakan, kedatangan Megawati untuk menjadi jurkam masih dalam penjadwalan, mengingat banyaknya pilkada provinsi yang digelar.

“Kita sudah memasukkan bu Mega sebagai salahsatu jurkam, kedatangannya masih kita jadwalkan, mengingat ada 17 provinsi yang juga melaksanakan pilkada,” kata Giri, kemarin.

Disisi lain kata Giri, untuk proses penggantiannya sebagai Ketua sekaligus Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PDIP, masih dalam proses. Setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel oleh KPU, proses PAW baru bisa dilakukan.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan untuk Masjid

“Yang menggantikan saya nanti Pak Aswandi Assegaf dari Dapil Muara Enim, itu sesuai dengan nomor urut setelah saya. Saat ini sedang dalam proses pemberkasan,” kata Giri.

Sementara, untuk calon pengganti posisi Ketua DPRD Sumsel, Giri mengaku, PDIP Sumsel sudah mengajukan lima nama ke DPP PDIP.

“Ada lima nama dan semuanya telah diajukan ke DPP PDIP,” ujarnya.

Kelima nama calon penggantinya yaitu, M.A Gantada, Fahlevi Maizano, Robby B Puruhita, Srie Hernalini dan Tina Melinda.
Menurutnya, lima nama yang telah disodorkan ke DPP PDIP dinilai kompeten. Hanya saja semua akan ditentukan DPP.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Ajak Generasi Muda Jadi Dokter Spesialis Anestesi

“Pak Gantada senior, Fahlevi Maizano, Srie Hernalini pernah Ketua DPRD kabupaten, Tina Melinda juga pernah menjabat ketua DPRD kabupaten, dan Robby, dia tokoh muda,” beber Giri.

Giri mengatakan kelima nama yang dikirim ke DPP PDIP telah menjalani tes kelayakan dan kemampuan memimpin sebagai pimpinan DPRD. Semua memiliki peluang yang sama, dan akan ditetapkan oleh DPP. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada Serentak di Sumsel: Lima Daerah Masuk Kategori Kerawanan Sedang, OKU Timur Tercatat Paling Rawan

Palembang, KoranSN Bawaslu Republik Indonesia meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 …