Melalui Vicon, Pemkab Empat Lawang Gelar Musrenbang RKPD

Foto bersama usai Gelar Musrenbang RKPD d Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Empat Lawang.(foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Empat Lawang Tahun 2020 digelar secara video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Empat Lawang, Senin (20/4/20) lalu.

Rapat dengan format Baru tersebut, dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Empat Lawang Yulius Sugiantara, Rabu (22/4/2020).

“Rapat ini dihadiri oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Ketua DPRD Empat Lawang Persu, Sekda Empat Lawang, Badan Pusat Statistik (BPS), para Asisten, Staf Ahli dan juga dihadiri oleh Bappeda Provinsi melalui Vicon” ujar Yulius.

Baca Juga :   Bus Damri Palembang-Pengumbuk dan Betung-Tungkal Ilir Resmi Beroperasi dengan Tarif Sangat Terjangkau

Dari hasil Musrenbang yang bertemakan “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Perekonomian melalui Sumber Daya untuk Penurunan Kemiskinan” tersebut sudah mendapat kesimpulan dan arahan bersama.

Dikatakan Yulius Sugiantara, kegiatan Musrenbang kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi Covid-19 dan Musrenbang kali ini diadakan dengan cara video conference.

“Tahun ini Kabupaten Empat Lawang tidak adakan Musrenbang secara seremonial, tetapi kami memilih dengan cara interaksi, dan dokumen RKPD sudah kami sebar ke seluruh stekholder serta perangkat Daerah yang ada dan sudah menyampaikan masukan. Sehingga, Musrenbang hari ini tinggal pelaksanan akhirnya saja,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad menyampaikan, tahapan Musrenbang-RKPD sudah selesai dilewati mulai dari Musrenbang Desa, Kecamatan dan Kabupaten dan Sudah ditandatangani.

Baca Juga :   Kondisi Jembatan Desa Babat Memprihatinkan

“Insyaallah sesuai dengan situasi sekarang pemulihan Ekonomi karena dampak covid-19, dengan jaring pengaman sosial, tentu selepas dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sama dengan rencana Provinsi dan Pusat,” ungkap Joncik. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.