Home / Gema Sriwijaya / Melanggar Lalu Lintas, Puluhan PNS Pagaralam Ditilang

Melanggar Lalu Lintas, Puluhan PNS Pagaralam Ditilang

Salahsatu PNS yang terjaring razia. (foto/Asnadi)

Pagaralam, KoranSN

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kedapatan melanggar lalu lintas oleh jajaran Satlantas Polres Pagaralam saat menggelar razia di Jalan Laskar Wanita Mintarjo, tepatnya di depan rumah dinas Ketua DPRD Kota Pagaralam. Para PNS ini melakukan pelanggaran dengan melawan arus saat melintas dikawasan tersebut.

Kasat Lantas Polres Pagaralam, AKP Zaldi melalui Bripka Meiko Harnas mengatakan, dalam razia yang digelar, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 07.30 WIB, puluhan kendaraan kedapatan melanggar ini bakal disanksi tegas dengan tindak langsung (tilang) oleh aparat petugas yang berjaga. Meiko menjelaskan, gelaran operasi yang ini merupakan Ops Simpatik sejak tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang, mulai dari simpang Villa Dempo Flower menuju Simpang Mapolres Pagaralam.

“Tujuan razia ini, menertibkan prilaku berkendara demi keamanan dan keselamatan bagi pengendara itu sendiri. Pengendara dihimbau selalu mentaati peraturan berlalu lintas, seperti tidak melawan arus, serta wajib membawa dokumen-dokumen kendaraan,” terangnya, Selasa (14/3/2017).

Ditempat yang sama, Baur Tilang, Bripka Sambas menambahkan, dalam giat razia yang dilakukan kali ini, petugas berhasil menjaring 29 pelanggar lalu lintas. “Pelanggar umumnya merupakan PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam. Selain melanggar verboden (melawan arus), mereka ini juga tidak memiliki kelengkapan dokumen berkendara. Sanksinya, pelanggar diwajibkan membayar dendanya melalui E-Tilang melalui bank yang sudah direkomendasikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIk MSi menegaskan, Polres Pagaralam telah mensiagakan personelnya di lokasi razia. Hal ini lantaran dirinya masih mendapatkan laporan kendaraan yang melintas di lokasi dimaksud masih banyak yang melanggar. “Akan kita siagakan personel disana, sekalipun jika ada kendaraan polisi yang melanggar, harus tetap ditindak tegas, jangan tebang pilih,” pungkasnya. (asn)

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Gelar Bimtek PPDP

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau sukses menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) ...

error: Content is protected !!