Melawan, Kaki Resedivis Todong di Teluk Gelam Dibenamkan Timah Panas

Bunaji. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Kaki Bunaji (35), warga Kampung V Desa Karang Sari Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Minggu (10/12/2017) terpaksa dibenamkan timah panas oleh petugas.

Hal itu dilakukan lantaran tersangka yang merupakan residivis penodongan ini memberikan perlawanan saat upaya penangkapan berlangsung.

Tersangka kasus penodongan yang kerap melancarkan aksi di Danau Teluk Gelam ditangkap jajaran Unit Pidum Sat Reskrim Polres OKI.

Informasi dihimpun, aksi terakhir tersangka sebelum tertangkap diketahui menyasar korban Hadi Susanto, saat korban sedang berada di pinggiran Danau Teluk Gelam awal Desember lalu.

Saat itu tersangka bersama rekannya bernama Ahmad menodongkan pisau dan mengambil HP korban.

“Ahmad yang mengeksekusi HP korban, setelah itu kami langsung kabur, namun Ahmad terjatuh saat lari menuju motor, hingga datanglah sekelompok warga, dan langsung menangkap Ahmad, setelah itu diserahkan ke Polsek Teluk Gelam. Beberapa minggu setelah menangkap Ahmad, polisi berhasil menemukan saya dan mengamankannya,” katanya.

Baca Juga :   KPK Sambut Baik Diterbitkannya Perma 1/2020

Kapolres OKI, AKBP Ade H diwakili Kanit Pidum, Ipda Widya Bhakti mengungkapkan, Bunaji juga telah melakukan penodongan di lokasi yang sama pada Juli 2012.

“Tersangka ini merupakan, DPO kasus pencurian dengan kekerasan disejumlah tempat di OKI,” ujarnya.

Kata dia, saat hendak ditangkap di jalan dekat rumah tersangka, Bunaji mencoba melawan petugas dengan mengacungkan pisau padahal sudah diberi peringatan agar tidak melawan. Akhirnya tersangka dapat dilumpuhkan karena ada anggota Polri yang mengusai teknik beladiri.

“Tapi saat hendak dibawa menggunakan mobil, ia kembali melakukan perlawanan dengan menendang anggota dan memberontak berusaha melarikan diri, namun dapat diamankan kembali dan diberikan tindakan tegas kepada tersangka,” sambungnya.

Baca Juga :   8 Pelaku Dipastikan Terlibat Membunuh Anggota Brimob di OKUS

Polisi menyita barang bukti berupa 1 Sajam jenis pisau, HP, 1 buah baju, celana dan sandal yang digunakan saat melakukan penodongan. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Telisik Perjalanan Jaksa Pinangki, Kejagung Periksa Pejabat Imigrasi

Jakarta, KoranSN Jaksa penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung kembali memeriksa dua saksi dalam perkara dugaan korupsi …