Melawan Petugas, Begal di Lubuklinggau Dipelor

Tersangka Dede Yogi Saputra saat diamankan pihak kepolisian. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Dede Yogi Saputra(28), harus merasakan betapa sakitnya betis kanannya usai dipelor (ditembak) pihak kepolisian.

Tindakan tegas terhadap tersangka diberikan petugas, karena warga Jalan Patimura RT 01 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau ini melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas , lantaran saat akan ditangkap melakukan perlawanan, khawatir membahayakan petugas dan masyarakat,” tegas Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan saat rilis ungkap kasus 3 C (Curat, Curas dan Curanmor), Selasa (24/12/2019).

Dijelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban yakni Apriani merupakan istri dari Danramil Kota Lubuklinggau. Dalam laporannya, pada hari itu, Jumar(13/12/2019 ) sekira pukul 10.30 Wib di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Yos Sudarso depan Puskesmas Citra Medika masuk dalam wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Timur, korban sedang mengendarai sepeda motor dan terlihat oleh tersangka yang berprofesi sebagai ojek.

Baca Juga :   Kedapatan Sabu dan Ekstasi, Suset Triono Diciduk

Melihat korban membawa tas hitam, lalu tersangka mengikuti dan pas di TKP, tersangka langsung memepet korban dari sebelah kanan belakang dan menarik paksa tas dari tubuh korban, lalu kabur.

“Mendapatkan laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya, mengarah kepada tersangka,” ujar Kapolres sembari menjelaskan, tersangka ditangkap Senin (23/12/2019) pukul 17.00 Wib ditempat persembunyiannnya dalam wilayah Polsek Lubuklinggau Timur.

Barang bukti yang diamankan yakni satu unit sepeda motor milik tersangka yang digunakan untuk membegal korban.

Baca Juga :   Rumah Pelaku Pemerkosa & Pembunuhan Mahasiswi UIN RF di Muara Enim Dirusak Warga

“Tersangka terancam pidana penjara selama-lamanya 15 tahun karena melanggar pasal 365 KUHP melakukan pencurian dengan kekerasan,” ujarnya. (rif).

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tim Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Solo Jateng

Jakarta, KoranSN Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri telah menangkap enam terduga teroris di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.