Home / Lacak / Melawan Petugas, Residivis Curat Dilumpuhkan Timah Panas

Melawan Petugas, Residivis Curat Dilumpuhkan Timah Panas

Tersangka Repi alias Popot (tengah) saat diamankan petugas kepolisian. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Aparat Sat Reskrim Polres Lubuklinggau terpaksa melumpuhkan tersangka Repi alias Popot (25), dengan membenamkan timah panas dikaki kanannya lantaran berupaya melawan saat petugas melakukan penangkapan.

Warga RT 07 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini ditangkap didekat rel kereta api yang berlokasi di RT 07 Kelurahan Mesat Jaya.

“Ketika akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dan mengancam petugas menggunakan senjata tajam. Telah diberi tembakan peringatan namun tidak diindahkannya. Sehingga petugas menembak kaki sebelah kanan satu kali dan tersangka berhasil ditangkap. Atas luka tembak tersebut telah dilakukan pemeriksaan medis di RS Siti Aisyah Lubuklinggau,” ujar Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin, Senin (12/2/2018).

Dijelaskannya, tersangka Popot ditangkap karena kasus pencurian dengan pemberatan atau pembobolan rumah pada 12 Januari 2016 sesuai dengan laporan polisi Lp/B-27/I/2016/Res Llg, tanggal 12 januari 2016.

Korbannya adalah Apriko (25), warga Jalan Patimura RT 07 Gang Brantas II Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Diterangkan Kasat Reskrim, saat melakukan aksi tersangka ditemani rekannya ‘EO’ (DPO). Tersangka dan rekannya masuk kedalam rumah korban dengan cara membuka kunci yang sebelumnya anak kunci rumah tersebut oleh korban diletakkan diatas ventilasi.

Setelah berhasil masuk, tersangka bersama rekannya ‘EO’, mengambil barang milik korban berupa satu unit tv LED merk polytron 32 inch warna hitam. Selanjutnya tersangka membawa kabur barang hasil curian itu dan menjualnya kepada seseorang seharga Rp500 ribu.

“Tersangka yang merupakan residivis kasus Curat ini mengakui perbuatannya. Bahkan juga mengaku telah melakukan penggelapan sepeda motor Suzuki Satria FU warna putih milik korban bernama Sadam dan kasusnya dilaporkan di Polsek Lubuklinggau Timur,” tutup Kasat Reskrim. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pengecoran Jalan di Gandus Telan Korban Jiwa

Palembang, KoranSN Perbaikan Jalan Lettu Karim Kadir Gandus Palembang menelan korban jiwa. Pasalnya, Alfikri Yansyah ...

error: Content is protected !!