Melawan, Residivis Curanmor Keok Diterjang Timah Panas

Tersangka (tengah) saat diamankan di Polres Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Warga RT 6 Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, kemarin keok usai ditembak aparat Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

Petugas terpaksa menembak kedua kakinya, lantaran tersangka yang memang sudah lama menjadi buruan polisi ini mencoba melawan saat akan ditangkap.

Berdasarkan laporan polisi, sedikitnya tersangka sudah 29 kali melakukan pencurian sepeda motor diberbagai wilayah Kota Lubuklinggau.

Antara lain tujuh laporan di wilayah Polres Lubuklinggau, sembilan laporan di Polsek Lubuklinggau Timur, 10 laporan di Polsek Lubuklinggau Selatan dan tiga laporan di Polsek Lubuklinggau Barat.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin mengungkapkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diperoleh anggota tentang keberadaan tersangka.

Dari informasi itu, selanjutnya tim langsung mengejar tersangka yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor di seputaran wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur.

Baca Juga :   Bandar Sabu di Talang Ubi Diciduk

Setiba di Jalan Sejahtera Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur, anggota yang membuntuti tersangka memintanya untuk berhenti. Namun saat akan dilakukan penangkapan tersangka berupaya melawan dengan cara mencabut Senpira dari pinggangnya.

Tak mau mengambil resiko dan mengancam keselamatan anggota, tersangka kemudian langsung dilumpuhkan dengan tembakan kearah kiri dan kanan kakinya.

“Tersangka berhasil dilumpuhkan dan diamankan. Lalu dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan media atas luka tembak yang dialaminya. Selanjutnya tersangka kita amankan ke Satreskrim Polres Lubuklinggau,” ungkap AKP Ali Rojikin.

Selain mengamankan tersangka, lanjut kasat, pihaknya juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa satu unit sepeda motor matik BG 2511 HV, satu pucuk Senpira beserta empat butir amunisi, satu buah kunci letter T dengan anak kunci sebanyak empat buah dan sebilah pisau.

Baca Juga :   4 Perampok Toke Kopi yang Buron, Kapolda: Tangkap Hidup Atau Mati

Sementara dari pengakuan tersangka, ia memang sudah lama diburu, karena terlibat dalam serangkaian aksi pencurian sepeda motor.

“Setiap beraksi saya selalu ditemani beberapa rekan saya yakni; ‘FR’ (DPO), ‘FD’ (DPO), ‘AD’ (DPO), ‘DY’ (DPO) dan ‘BB’ (DPO). Biasanya kami terlebih dulu membuntuti korban ketika korban berhenti disuatu tempat dan meninggalkan motornya, kami langsung mencuri motor dengan cara merusak kunci menggunakan kunci letter T,” terang tersangka. (rif)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembunuh Bayi di Barito Utara Seorang Bidan

Muara Teweh, KoranSN Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap pelaku yang membuang sekaligus membunuh …