Home / Gema Sriwijaya / Membahayakan, Jalan Provinsi Di Panta Dewa

Membahayakan, Jalan Provinsi Di Panta Dewa


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Darmadi Suhaimi saat meninjau lokasi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Jalan lintas provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten PALI dengan Kabupaten Muba yang berlokasi di Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI mengalami kerusakan parah akibat tergerus air yang meluap dari anak Sungai Sebagut.

Kondisi tersebut semakin membahayakan lantaran posisi jalan amblas itu dilintasi aliran anak sungai yang membentang di tengah-tengah desa itu.

Pantauan KoranSN.com, jalan tersebut terlihat mengalami amblas lebih satu meter memakan badan jalan, dan memaksa warga pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena jalan tersebut menyempit mengharuskan pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya karena dikhawatirkan terperosok masuk ke jalan yang amblas tersebut.

Baca Juga :   Musi Rawas Masuk 10 Nominator IGA Kemendagri

Atas kerusakan itu, warga sekitar melalui kepala desa setempat, Suwandi meminta kepada pihak terkait terutama pemerintah provinsi Sumatera Selatan agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Karena jalan ini adalah jalan lintas kabupaten, serta satu-satunya denyut nadi perekonomian masyarakat desa ini dan desa sekitar, maka kami berharap sekali kepada Pemprov agar memperbaiki jalan itu sebelum kerusakan meluas dan sebelum ada korban,” terang Suwandi, Rabu (25/10/2017).

Suwandi juga sesegera mungkin akan melayangkan surat permintaan perbaikan jalan tersebut langsung ke Pemprov melalui Camat dan Pemkab PALI.  “Sebagai laporan serta permintaan resmi, kami akan surati Pemprov dan pihak terkait agar jalan ini bisa segera diperbaiki,” tambahnya.
Sementara Wakil Ketua II DPRD PALI, Darmadi Suhaimi mengatakan sebagai wakil rakyat, dirinya akan menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga :   Harga Karet Merangkak Naik

“Apalagi jalan yang rusak itu berada di tanah kelahiran saya, dan saya juga telah mengecek kelapangan, maka aspirasi masyarakat pasti saya sampaikan kepada pemerintah kabupaten untuk diteruskan ke pemerintah provinsi juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut,” ujarnya. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

110 Pejabat Fungsional Dilantik

Lahat, KoranSN Sebanyak 110 pejabat fungsional terdiri dari 77 bidan, 30 penyuluh pertanian dan 3 …