Membangkang, DJ OT Innova di Amankan Polsek Talang Ubi

Kompol Suhardiman. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Himbauan polisi dan kesepakatan bersama dengan pengusaha Orgen Tunggal (OT) untuk larangan musik remix digelar pada acara hajatan di wilayah Kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi rupanya masih saja ada yang nekat melarangnya.

Padahal melalui Polsek Talang Ubi telah mengeluarkan himbauan terkait permasalahan tersebut, untuk menekan peredaran narkoba dan tindak pelanggaran hukum di kalangan masyarakat.

Seperti baru-baru ini, jajaran Polsek Talang Ubi yang dipimpin langsung Kapolsek Talang ubi, Kompol Suhardiman menghentikan secara paksa gelaran hajatan yang mendatangkan hiburan orgen musik Innova dari kota Palembang yang manggung di wilayah Kebun Sayur Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, pada Minggu malam kemarin (14/1/2018) sekitar pukul 00.00 WIB.

Tidak hanya menghentikan hiburan orgen tunggal, polisi juga menyita alat orgen tunggal serta mengamankan salahsatu pemain musik atau dikenal sebagai DJ orgen tuggal tersebut dan membawanya ke Mapolsek Talang Ubi, karena membandel dan nekat menggelar musik remix.

Baca Juga :   Sekda Muara Enim Buka Sosialisasi Tata Naskah Dinas

“Kami sudah peringatkan kepada tuan rumah serta pemilik orgen tunggal agar tidak menyajikan musik remix. Hal itu, juga tertulis pada perjanjian saat tuan rumah meminta surat ijin keramaian. Tetapi masih saja membandel mulai dari siang dan malam harinya masih memutar musik remix. Sehingga kami mengambil tindakan tegas agar tuan rumah dan pemilik orgen tunggal jera,” ungkap Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman.

Suhardiman juga mengatakan, penghentian paksa gelaran hiburan OT tersebut, pihaknya mengamankan salahsatu pemain DJ yakni berinisial AG.

Selain itu, lanjut Suhardiman, pihaknya akan mengembalikan DJ dan peralatan orgen tersebut, setelah pihaknya menerima surat pernyataan yang dibuat pengusaha orgen dan tuan rumah.

“Karena ini kesepakatan bersama, maka kita minta kepada pihak orgen tuggal mengeluarkan surat pernyataan, agar ketika mereka (orgen innova) manggung di wilayah kota pendopo dan menyalahi perjanjian, kita sebagai pihak keamanan tidak segan lagi mengandangkan mereka,” imbuh kapolsek.

Baca Juga :   Bunda PAUD Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak

Tindakan tegas Polsek Talang Ubi mendapat dukungan dari wakil ketua komisi I DPRD PALI, Aka Kholik Darlin S.Pdi MM. Dirinya mengapresiasi kinerja polisi.

“Apa yang dilaksanakan Polsek Talang Ubi saya ingin ditiru oleh Polsek-polsek lainnya yang ada di kabupaten PALI, sebagai upaya nyata dalam memerangi Narkoba. Pro kontra pasti timbul, tapi ini harus dilakukan, hukum harus ditegakkan dan pemerintah jangan kalah oleh kedzaliman yang jelas akan merusak anak bangsa, kami dari wakil rakyat mendukung penuh kegiatan tersebut,” singkatnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …