Home / Editorial / Mencari Teman di Meja Makan Mudah, Tapi Mencari Teman Dikala Susah, Sulit!

Mencari Teman di Meja Makan Mudah, Tapi Mencari Teman Dikala Susah, Sulit!

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar fose bersama 72 Anggota Babinkantibmas usai memberikan pengarahan. (Foto-Rifat/Koransn)

KEHADIRAN AKBP Sunandar sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lubuklingau membawa warna tersendiri bagi personil guna lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jika sebelumnnya dibawa komando AKBP Ari Wahyu Widodo mempunyai kegiatan sambang rumah Ketua RT. Kini mantan Kapolres Belitung ini mempunyai program baru yakni giat sambang duka. Usai memberikan arahan kepada jajaran Babinkantibmas di halaman Mapolres Lubuklinggau, kemarin(5/12/2017), AKBP Sunadar yang baru bertugas tiga hari di Polres Lubuklinggau ini mengatakan, giat sambang rumah duka ini akan lebih berkesan dan memang sangat dibutuhkan oleh keluarga duka.

“Jadi kedepan diawal saya bertugas di Polres Lubuklinggau ini, saya ingin meningkatkan tugas-tugas yang selama ini telah dilakukan Babinkantibmas. Saya ingin menyisipkan sebuah kegiatan yang saya yakin kegiatan itu akan mampu mendekatkan diri Polri dengan masyarakat. Kegiatan sambang duka itu, saya ingin para Babinkantimas ini, jika ada masyarakat yang kedukaan, itu hadir dan membantu,” ujarnya.

Dikatakannnya, untuk lebih meningkatkan sambang duka ini, nanti akan dilakukan peningkatkan kemampuannnya, seperti cara memikul kerangka jenazah bahkan bila perlu kalau memang diperlukan bantuan oleh masyarakat, para Babinkantibmas akan diberi pembekalan cara memandikan jenazah. “Jadi gini physikologisnya, mencari teman di meja makan itu mudah, tapi mencari teman dikala kita susah, sungat sulit. Tapi hal ini akan lebih terkesan. Mudah-mudahkan kegiatan ini dapat dilakukan rekan-rekan Babin, sehingga masyarakat direbut hatinya dan satuan ini (Polri) semakin dihargai,” ujarnya. (Rif’at Achmad)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kapan Lagi Bangsa Ini Akan Maju Tanpa Korupsi?

SAAT ini rakyat harus berteriak dengan ketidakadilan karena korupsi. Korupsi tidak hanya merampok hak asasi ...

error: Content is protected !!