Senin , September 24 2018
Home / Lacak / Mencoba Kabur, Begal di PALI Ditembak

Mencoba Kabur, Begal di PALI Ditembak

Tersangka begal beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Penukal Abab. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Sartoni (24), warga Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI kini terpaksa harus meringkuk di balik jeruji besi setelah diamankan pihak Polsek Penukal Abab atas kasus dugaan pencurian dengan kekerasan (curas) atau yang dikenal dengan sebutan begal.

Bahkan, Sartoni terpaksa dihadiahi sebuah timas panas dibagian kakinya lantaran berusaha kabur dari tangkapan petugas.

Tersangka ditangkap berawal dari laporan korban Asni (52), warga Desa Prambatan kecamatan Abab yang melaporkan bahwa sepeda motor miliknya telah dirampas oleh dua orang pemuda di Jalan Raya Desa Betung kecamatan Abab, Minggu (12/8/2018).

Ketika kejadian, kedua tersangka membuntuti korban dan di lokasi jalan yang sepi tersangka mencoba memepet korban untuk di berhentikan. Namun korban memberikan perlawanan dengan menendang terlebih dahulu motor pelaku, akibatnya kedua tersangka terjatuh dari motornya.

Saat melihat kedua tersangka tersungkur korban memacu sepeda motornya, namun kedua tersangka langsung bangkit dan mengejar korbannya. Korban yang sempat ketakutan, lalu meminta tolong di salah satu warung tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga :   Diduga Bermotif Dendam, Warga Mariana Tewas Ditembaki

Tapi tersangka nekat dan mendatangi warung tersebut serta langsung menghampiri korban, lalu tersangka Sartoni mengeluarkan senjata jenis api rakitan dan mengarahkan ke badan korban serta mengancam menembak sambil meminta motornya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Acep YS menjelaskan, bahwa saat itu korban merasa terancam dan ketakutan sehingga korban menyerahkan sepeda motornya kepada kedua pelaku.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Penukal Abab. Setelah menerima laporan, Kanit Reskrim Ipda M.Arafah, bersama piket Reskrim langsung mendatangi TKP untuk mencari dan mengumpulkan informasi terkait identitas kedua pelaku,” jelas kapolsek, Selasa (14/8/2018).

Setelah mengetahui posisi salah satu tersangka, kemudian Kanit Reskrim bersama anggotanya langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku tersebut.

“Saat penangkapan terhadap pelaku, ditemukan juga narkoba jenis sabu-sabu dalam rumahnya, dan pelaku tidak melakukan perlawanan. Tetapi saat pelaku dibawa untuk dilakukan pengecekan kembali ke TKP, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku,” tukasnya.

Baca Juga :   Pekerja Pembangunan Intake Air PDAM Tewas Tersetrum

Dijelaskan Acep, bahwa pelaku mengalami luka tembak di bagian kaki dan dibawa ke Puskesmas Abab, atas rekomendasi pihak Puskesmas kemudian pelaku dirujuk ke RSUD Dr. H. M Arbain Muara Enim guna perawatan medis lebih lanjut.

“Barang bukti yang kita dapatkan berupa satu lembar STNK, satu unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi, yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. Serta anggota kita juga mendapatkan paket sabu seberat 0.34 gram dan satu alat isap sabu atau bong. Pelaku juga merupakan resedivis dengan kasus yang sama,” jelasnya.

Masih dikatakan kapolsek, saat ini pihaknya terus melalukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya.

“Identitas teman pelaku sudah kita kantongi, dan pelaku Sartoni kita jerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 7 tahun,” tandasnya. (ans)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pengedar Narkoba di Rusun Digerebek Saat Pesta Sabu

Palembang, KoranSN Hamidin (49), warga Jalan Tuah Patinaya Rumah Susuan (Rusun) Blok 9 Lantai 1 ...

error: Content is protected !!