Mencuri Ayunan Milik Orang Tua, Wendri Diciduk Polisi

Tersangka M Wendri (diborgol) saat diamankan di Mapolsek Kalidoni. Tampak juga barang bukti ayunan yang dicuri oleh tersangka. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Wendri (31), warga Jalan Harapan Jaya RT 19 RW 08 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (10/8/2017) diciduk aparat kepolisian Sat Reskrim Polsek Kalidoni lantaran telah mencuri ayunan besi milik orang tuanya sendiri.

Penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi menindaklanjuti laporan orang tua dari tersangka karena sudah kesal akan tingkah laku tersangka Wendri yang sering mencuri barang-barang milik orang tuanya.

Kapolsek Kalidoni, AKP Yulia Farida didamping Kasat Reskrim, Iptu Herman mengatakan, setelah menerima laporan aksi pencurian tersangka lalu pihaknya melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka Wendri.

“Kini tersangka dan barang bukti berupa ayunan besi telah kita amankan di Mapolsek Kalidoni Palembang. Untuk mempertangunjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 367 KUHP tentang pidana pencurian,” katanya.

Baca Juga :   'D' Oknum Anggota DPRD Palembang Masih Diperiksa di BNN Sumsel

Masih dikatakan Kapolsek, dari keterangan korban yang taklain orang tua dari tersangka Wendri, diketahui jika tersangka ini telah sering mencuri barang-barang milik orang tuanya. Dikarenakan kesal, akhirnya korban melaporkan tersangka ke pihak kepolisian.

“Dalam aksinya tersangka mencuri ayunan itu dengan cara mengakutnya menggunakan mobil pickup. Kemudian ayunan tersebut dijualkan tersangka ke tempat penampungan barang bekas. Namun aksi tersebut diketahui orang tuanya maka tersangka dilaporkan ke Polsek,” tandasnya.

Sementara tersangka M Wendri mengungkapkan, jika dirinya baru pertama kali ini melakukan aksi pencurian. Itupun dilakukannya lantaran dirinya butuh uang untuk membeli handphone (HP). “Baru inilah saya mencuri, ayunan itu saya jual ke tempat barang bekas seharga Rp 450 ribu, lalu uangnya saya gunakan untuk membeli HP,” ujarnya. (ded)

Baca Juga :   Curi HP & Tabung Gas Tetangga, Pemuda di OKI Diringkus
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …