Home / Kota Musi / Mengenang Rumah Perjuangan, DKP Gelar De’kape Eksperesi

Mengenang Rumah Perjuangan, DKP Gelar De’kape Eksperesi

Walikota Palembang Harnojoyo saat menghadiri pagelaran De'kape Eksperesi, yang digelar oleh Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang mengangkat tema 'Mengenang Rumah Perjuangan'. (foto/istimewa)
Walikota Palembang Harnojoyo saat menghadiri pagelaran De’kape Eksperesi, yang digelar oleh Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang mengangkat tema ‘Mengenang Rumah Perjuangan’. (foto/istimewa)

Palembang, KoranSN

Mengenang Rumah Perjuangan, tema yang diangkat oleh Dewan Kesenian Palembang (DKP) pada pagelaran De’kape Eksperesi, Sabtu (9/4/2016) malam, menarik perhatian Walikota Palembang Harnojoyo.

Orang nomor satu di Kota pempek ini bercengkrama akrab dengan para pengunjung mulai dari bernyanyi bersama, bergoyang, berfose hingga turut memberikan bantuan dana kepada pemilik rumah perjuangan yang telah terbakar, beberapa waktu lalu di Jalan Letkol Iskandar No 36, RT 06, Kelurahan 24 Ilir Palembang.

Semoga diberikan kesabaran buat pemilik rumah perjuangan dan keluarga, semoga juga kesenian di Palembang terus maju kedepannya ” ujar Walikota Palembang, Harnojoyo, saat menyampaikan kata sambutannya, di panggung bawah jembatan Ampera.

Baca Juga :   Global English Language Center Sukseskan Asian Games

Tak hanya Walikota Palembang, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan juga turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut, mulai dari para aktifis, seniman, slankers, musisi jalanan, awak media hingga berbagai organisasi pencinta alam.

“Rumah saudara Erwan yang juga merupakan sekretariat K9 Team adalah tempat singgah dan tempat berteduh bagi para seniman, pemusik jalanan, aktifis, mahasiswa, para pecinta alam dan lain sebagainya, tapi itu kini tinggal kenangan, dan akan tetap selalu terkenang, meski telah habis dilalap ‘si jago merah’,” kata Ketua DKP, Vebri Al Lintani.

Baca Juga :   Pencetakan e-KTP Terkendala Dana

Selain menggelar panggung seni seperti menampilkan tarian, teaterikal hingga bernyanyi, panitia acara juga menjalankan list donasi sumbangan menggunakan kotak kardus yang di sodorkan kepada para pengunjung dan tamu undangan. Alhasil, donasi tersebut mendapat respon positif dan berhasil mengumpulkan hingga jutaan rupiah.

“Saya sangat berterima kasih atas apresiasi rekan-rekan semuanya yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara ini. Meski rumah saya telah habis di lalap si jago merah, tapi kenangan tetap melekat di ingatan dan tetap menjalin silaturahmi,” ucap Erwan, pemilik Rumah Perjuangan. Hasil donasi yang terkumpul senilai Rp 2.740.000. (awj/ril)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.