Rabu , Januari 23 2019
Home / Nasional / Menhub Kaji Penerapan Ganjil-Genap di Tol Tangerang

Menhub Kaji Penerapan Ganjil-Genap di Tol Tangerang

Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Penerapan aturan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat-Bekasi Timur tengah diuji coba. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut penerapan sistem serupa bisa saja dilakukan di jalan tol lain, seperti Jalan Tol Tangerang.

“Intinya, mungkin ya kalau lihat shape-nya, dari bentuk jalan dan kota, Tangerang yang paling mungkin diberlakukan seperti apa yang dilakukan di Bekasi,” ucap Budi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

“Kalau Depok dan Bogor tidak mungkin,” imbuh Budi.

Baca Juga :   Kemenag Butuh 17.175 CPNS

Meski demikian, Budi menyebut penerapan sistem itu di Jalan Tol Tangerang masih sebatas wacana. Namun, menurutnya, memang kondisi di Tangerang paling memungkinkan untuk penerapan sistem itu.

“Kalau melihat shape-nya ya, di mana ada Kota Tangerang itu menginterupsi lalu lintas dari arah barat. Kemungkinan Tangerang yang bisa dilakukan,” sebut Budi.

Penerapan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat-Bekasi Timur mulai diuji coba pada Senin (12/3/2018) kemarin. Ada 3 aturan baru yang berlaku, salah satunya pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil-genap, yakni dari Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-09.00 WIB, kecuali hari libur nasional. (detik.com)

Baca Juga :   Kematian Eks Wakapolda Sumut Masih Gelap, Mabes Polri Turun
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BMKG: Teknologi akan Selalu Kalah dengan Alam

Jakarta, KoranSN Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Dwikorita Karnawati, mengatakan 90 persen tsunami disebabkan ...