Menhub RI: Lubuklinggau Sudah Layak Disebut Kota Nomor Dua di Sumsel

Walikota Lubuklinggau mengucapkan terimakasih kepada Menhub RI, Menteri PUPR dan Gubernur Sumsel yang telah meresmikan Terminal Baru Bandara Silampari. (foto-rifat/koransn.com)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR RI Mochammad Basuki Hadimulyono, Selasa (9/4/2019), berkunjung ke Kota Lubuklinggau dalam rangka peresmian operasional Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau.

Acara peresmian tersebut digelar di Halaman Bandara Silampari dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Walikota LubuklinggauH SN Prana Putra Sohe unsur Forkompinda, dan Jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau.

`Masyarakat juga hadir secara langsung untuk menyaksikan peresmian bandara dan menerima secara simbolis sertifikat tanah yang diserahkan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, yang mendapat mandat langsung dari Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kota Lubuklinggau sudah melaju cukup pesat.

“Ke Jakarta kalau dahulu memakan waktu sampai 3 hari, sekarang ditempuh cuma dalam waktu 45 menit saja. Lubuklinggau sudah layak disebut kota nomor dua di Sumsel. Terbukti dengan kemajuan kemajuan yang telah dicapai Kota Sebiduk Semare ini,” ujarnya.

Menteri asal Sumsel ini menuturkan, Walikota Lubuklinggau merupakan birokrat yang ingin memajukan Kota Lubuklinggau. Pencapaiannya sudah terbukti nyata.

“Lubuklinggau sudah maju, sudah layak untuk ditambah maskapai penerbangan. Nanti kita sama sama ke City Link untuk penambahan maskapai tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Ogan Ilir Serahkan Sertifikat Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Menteri PUPR RI, Mochammad Basuki Hadimulyono mengatakan, pihaknya bulan lalu sudah memulai pembangunan jalan tol dari Provinsi Bengkulu menuju Palembang melalui jalur Kabupaten Muara Enim.

Dilanjutkan Menteri, pihaknya juga akan melebarkan akses jalan tengah kota Lubuklinggau yang dinilai sudah layak untuk dilebarkan. “Mudah-mudahan program program ini bisa dimulai ditahun 2019 ini,” ujarnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR yang sudah menyempatkan diri hadir di Sumsel khususnya Kota Lubuklinggau ini. “Selamat datang Pak Menteri, saya apresiasi yang sedalam-dalamnya mau hadir di wilayah kami ini,” ujar Deru.

Orang Nomor Satu di Sumatera Selatan itu menuturkan, di era Kementrian Perhubungan dalam Pemerintahan 2014-2019 ini sudah banyak perubahan. Contohnya seperti fasilitas kendaraan umum kereta api yang sudah beralih menjadi lebih baik.

Herman Deru mengungkapkan, Bandara Silampari memang berada di Lubuklinggau. Namun yang menggunakan fasilitas bandara ini terdiri dari 9 Kabupaten kota sekitar.

“Jadi dengan penuh kerendahan hati dan penuh pengharapan kiranya Pak Menteri bisa menambah maskapai penerbangan di Lubuklinggau. Tidak menambah maskapai lain, menambah jam terbang bisa juga,” ungkapnya.

Gubernur juga menuturkan, dirinya juga dimandatkan khusus oleh Presiden RI untuk memberikan sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat penerima sertifikat tersebut. Untuk di Lubuklinggau, masih kata Gubernur, ada 15 ribu penerima sertifikat tanah. Dalam kegiatan ini akan dibagikan secara simbolis kepada 308 orang penerima sertifikat.

Baca Juga :   Honda Fest di SMAN 19 Sebarkan Energi Positif

“Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan program yang sudah dilakukan Presiden RI. program ini sangat berguna bagi masyarakat, dalam membantu masyarakat untuk menggunakan dan meniagakan tanahnya,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR yang sudah hadir langsung ke Lubuklinggau.

Dengan hadirnya menteri ini, secara tidak langsung bisa melihat kondisi Lubuklinggau dan bisa meminta apa saja yang bisa dibangun di Lubuklinggau oleh Menteri khusnya Menteri PUPR.

“Jalan Tol Bengkulu-Palembang sudah dilakukan pembangunannya. Itu pintu masuknya akan dilaksanakan di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau. Sebelumnya pintu masuk tol di Tanjung Sanai Bengkulu, berkat ajuan kita menteri sepakat untuk dipindahkan di kota kita. Mari sama sama kita ucapkan terimakasih,” ujarnya. (rif/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Palembang Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona

UPAYA pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan, khususnya di Kota Palembang. Pemkot Palembang kini membentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.