Home / Wisata / Menikmati Wisata Kota Modern di Los Angles

Menikmati Wisata Kota Modern di Los Angles

netLOS Angles, sebuah kota moderen internasional yang sangat terkenal. Kota ini banyak mendapat julukan karena memang disini kita dapat menjumpai banyak ciri khas yang tak dipunyai  kota lain. Kota besar di Negeri Paman Sam ini juga banyak dikunjungi turis untuk  berwisata.

Saya sendiri mengunjungi LA bukan untuk waktu yang lama. Saya berusaha menikmati kota yang sibuk ini di sela-sela kesibukan saya sebagai seorang dokter ahli.

Travelodge Hollywood di Vermoont Avenue adalah letak hotelku. Banyak sekali hotel disini menyajikan makanan  berciri khas Asia, sempat aku membaca ada menu sushi dan nasi goreng ala  Bali. Orang LA menyebut semua makanan dari Indonesia tentunya semua  berasal dari Bali.

Untuk transportasi kita tak perlu khawatir, karena di kota ini banyak sekali tempat penyewaan mobil. Tapi jangan lupa di  LA setiap saat bisa macet berjam-jam lamanya.

Baca Juga :   Menyusuri Kota Dublin yang Indah dan Menikmati Segelas Bir

Hal yang paling berbeda dengan kota besar lain di dunia, di LA setiap saat sirene ambulance, branweer auto dan jugo trauma helikopter,  hampir setiap setengah jam terdengar. Selebihnya  cuaca disini menyenangkan, agak terik tetapi tak banyak berbeda dengan pantai Kuta di Bali ataupun kepulauan seribu di Jakarta.

Dengan Metro Day Kaart seharga sekitar 3 dolar US per orang kita bisa menggunakan metro ataupu semua jenis bus yang melalui LA.

Melalui visitor center kita bisa mendapatkan advies dan cara terbaik untuk mengunjungi tempat tujuan di LA. Dengan keramahan ala amerika dan senyumnya, kita merasakan  ciri khas ‘Welcome di LA’.

Oh ya, letak hotelku dengan Malibu hanya sekitar  200 meter. Dari lokasi tersebut kita dengan mudah ke Station  Sunset-Vermont, lalu ke Rode Metro Lijn Hollywood  Highland.

Baca Juga :   OKUS Akan Gelar Balapan Sepeda Bertajuk Internasional Ranau Grand Fondo

Dari sana keluar dan naik ke atas langsung ke De Walk of Fame dan Kodak Theater, ini adalah lokasi  By de Walk of Fame. Di sini  saya mencari  nama Tom Cruise dan beberapa nama seperti Maryln Monroe, dan bintang dunia lainnya.

Saya sempat ke Beverly Hils dan Bel Air untuk melihat kediaman o.a. Dr Phil,  Peter Falk, Nicolas Cage, Madonna, Tom Cruise, Rod  Stewart, Aaron Spelling, juga Family Osborne.Untuk  beberapa rumah seperti Madonna dan Tom Cruis, kita hanya  melihat pintu masuknya saja, sedangkan rumahnya  terlihat jauh di belakang kebun dan taman  besar. Jadi untuk membuat foto tak ada gunannya, paling hanya pintu gerbangnya. (ags)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Enam Peneliti Jepang Teliti Bilik Batu Desa Kota Raya Lembak Kecamatan Pajar Bulan

ENAM orang peneliti dari Jepang, peneliti dari Pusat Arkeologi Pusat Jakarta, peneliti dari Balai Arkeologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.