Home / Kesehatan / Menilik Gaya Bercinta Favorit dari Tipe Kepribadian

Menilik Gaya Bercinta Favorit dari Tipe Kepribadian


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Kepribadian ternyata bisa mencerminkan kehidupan seksual seseorang. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Psychological Bulletin, peneliti menganalisis 137 studi sebelumnya tentang seksualitas dan lima studi tentang kepribadian, neurotisisme, pribadi extrovert, keterbukaan pemikiran, keramahan, dan ketelitian.

Peneliti lantas mengidentifikasi perilaku, pilihan seksual, dan faktor kesehatan dengan masing-masing kepribadian. Berikut ini, temuan mereka dalam kaitannya dengan hubungan seksual dan pilihan seseorang, dilansir dari Mind Body Green.

Extrovert

Orang extrovert atau yang senang bersosialisasi dikenal sangat mudah beradaptasi. Jadi, gairah seksual mereka juga cukup tinggi, termasuk di dalamnya hubungan seks tanpa komitmen, dan cenderung memiliki pasangan seksual seumur hidup. Mereka juga cenderung terlibat dalam hubungan seksual tak aman.

Baca Juga :   Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian?

Neurotisisme (orang yang suasana hatinya mudah berubah)

Kerap mengalami gelisah, marah, memiliki rasa bersalah, kesepian, dan emosi negatif lainnya. Orang yang mengidap neurotisisme, juga cenderung tidak puas dengan kehidupan seks mereka. Tak hanya itu, mereka juga sering merasakan emosi negatif saat berhubungan. Neurotisisme juga seringkali dikaitkan dengan perilaku memaksa dan kekerasan dalam hubungan seks.

Orang dengan pemikiran terbuka

Mereka cenderung memiliki konsep kebebasan tentang kehidupan, termasuk di dalamnya dalam hal berhubungan seksual atau preferensi seksual. Tak heran, jika mereka mewakili kelompok orang yang terbuka akan hal baru dan cara berpikir yang berbeda.

Baca Juga :   Pria Biasanya Tidur Usai Bercinta, Ternyata ini Sebabnya

Mereka juga umumnya memiliki sejumlah pasangan seksual dan cenderung berhubungan seksual dengan banyak orang sepanjang hidupnya.

Tipe teliti dan ramah

Biasanya, tipe orang ini juga mudah setuju, hangat, mudah bergaul, dan cenderung bertanggung jawab, serta berpikiran lurus. Meski cenderung memiliki hubungan seksual yang lebih sedikit dibanding tipe kepribadian ini, mereka juga sering menunjukkan perilaku agresif atau tidak setia pada pasangan. Namun, dalam hal seks, biasanya mereka lebih konservatif. (viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hati-hati, Ibu Hamil Sering Kerja Malam Berisiko Keguguran

TUNTUTAN pekerjaan, kadang mengharuskan seorang untuk bekerja malam, tak terkecuali wanita hamil. Namun, sebuah studi …