Meningkat 119, Positif Covid-19 di Sumsel Capai 441 Kasus

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, dr Nur Purwoko. (foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, dr Nur Purwoko Widodo, Kamis (14/5/2020) mengatakan, jika saat ini terjadi peningkatan 119 kasus positif Covid-19 di Sumsel. Dengan demikian, jumlah kasus positif saat ini mencapai 441 kasus.

Menurutnya, 119 pasien kasus positif Covid-19 tersebut terdiri dari warga Palembang, Muara Enim, Banyuasin, Ogan Ilir (OI), OKI, Lubuklinggau, Prabumulih dan OKU Timur.

“Dari 119 pasien positif Covid-19 pertanggal 13 Mei 2020, jumlah terbanyak merupakan pasien warga Kota Palembang dengan status penularan semuanya transmisi lokal,” katanya.

Baca Juga :   Ofi Belum Berfikir Jabatan Bupati

Diungkapkannya, pihaknya sangat prihatin dengan besarnya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 yang saat ini terjadi di Provinsi Sumsel.

“Untuk itulah kita menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dengan disiplin aturan pemerintah guna memutus penularan Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu terapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Dilanjutkannya, selain itu dikarenakan Kota Palembang merupakan jumlah terbanyak kasus positif Covid-19 tentunya akan menjadi pertimbangan bagi Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kedepannya.

Baca Juga :   Ketua LPTQ yang Baru Diminta Jalankan Amanah

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat di Sumsel untuk tidak panik dengan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel yang sampai saat ini totalnya berjumlah 441 kasus. Sebab, terjadinya penambahan jumlah kasus tersebut merupakan hasil tracking dari orang-orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.