Meningkat, 758 Warga Sumsel Dipantau 24 Diisolasi

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel yang sebelumnya terdata 680 orang, Selasa (31/3/2020) meningkat menjadi 758 orang. Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini disolasi berjumlah
24 pasien.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Yusri yang juga Kabid di Dinas Kesehatan Sumsel.

“Jadi, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel saat ini berjumlah 758 orang yang masih dipantau. Sedangkan untuk yang selesai dipantau karena dinyatakan kondisinya sehat, yakni berjumlah 200 orang. Kemudian untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) yang terbaru, yakni berjumlah 24 pasien yang semuanya diisolasi di rumah sakit,” paparnya.

Baca Juga :   Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji

Masih dikatakannya, jumlah ODP dan PDP tersebut merupakan pendataan yang dilakukan oleh Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel.

“Adapun lokasi ODP yang hingga kini masih dipantau berada di sejumlah daerah di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel,” tandasnya.

Sementara Profesor Yuwono yang juga Jubir Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona (Covid-19) menjelaskan, orang-orang yang masuk pada katagori orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel tersebut merupakan orang yang pernah ke daerah terjangkit, dan pernah kontak dengan pasien yang postif Covid-19.

“Dari itulah orang-orang tersebut dilakukan pemantauan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kemudian untuk jumlah kasus pasien postif Covid-19 di Sumsel saat ini jumlahnya menjadi lima kasus.

“Kelima kasus tersebut, terdiri dari; kasus 01 postif Covid-19 pasien asal Palembang dan kasus 02 pasien asal Prabumulih. Untuk kasus 01 dan kasus 02 ini, kedua pasien telah meningal dunia belum lama ini. Sementara untuk kasus 03 postif Covid-19, pasiennya berasal dari OKU, kasus 04 pasien asal OKI dan kasus 05 pasien asal Prabumulih. Ketiga pasien yang merupakan kasus 03, 04 dan 05 ini semuanya dirawat dan diisolasi di RSMH Palembang,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

8 Karyawan Positif Corona, Pusri Perketat Protokol Kesehatan

Palembang,KoranSN Menindaklanjuti Penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Sumatera Selatan tidak terkecuali di PT Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.