Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Advetorial / Meningkatkan Kesenian Islam dan Memberikan Nilai Ahlak Bagi Masyarakat

Meningkatkan Kesenian Islam dan Memberikan Nilai Ahlak Bagi Masyarakat

Bupati Cik Ujang SH saat tiba diacara Festival Marawis se-Kabupaten Lahat. (foto-humas pemprov)

BUPATI Lahat Cik Ujang SH, Senin lalu (6/1/2020) hadir dalam Pembukaan Festival Marawis se-Kabupaten Lahat di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir para asisten, staf ahli, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata, Kepala Dinas, Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Camat Merapi Barat, Kapolsek Merapi Barat, Danramil, Kepala Desa Se-Kecamatan Merapi Barat beserta Dewan Juri dan para Peserta Festival Marawis

Baca Juga :   Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Muratara 2019 Sukses

Dalam sambutannya Cik Ujang menyampaikan, sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu kegiatan Festival Marawis se-Kabupaten Lahat.

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut menyampaikan pesan moral. Tentunya kegiatan Festival Marawis mampu membawa kedamaian, kesejahteraan dan situasi yang kondusif tercurah untuk Kabupaten Lahat.

“Saya berharap dapat meningkatkan kesenian Islam dan memberikan nilai ahlak bagi masyarakat acara. Tentunya meningkatkan nilai religi pada warga,” kata Cik Ujang.

Masih kata Cik Ujang, dengan kegiatan Islami ini akan banyak lahir group marawis sebagai bentuk seni dan alat syiar Islam.

Baca Juga :   Alex Noerdin Paparkan Implementasi Restorasi Lanskap di Panama

“Melalui lirik kita bisa menyampaikan pesan dan ajaran Islam. Sehingga nilai ketakwaan kita semakin bertambah” tutur Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, Kabupaten Lahat saat ini banyak mengalami bencana alam. Dia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat selalu menjaga lingkungan.

“Kita memasuki musim penghujan, kemarin kita tertimpa musibah, longsor, banjir dan jembatan putus. Mari kita bersama menjaga lingkungan, jangan buang sampah di aliran sungai. Mari kita jaga Lahat agar jauh dari bencana,” himbaunya saat sambutan didepan para undangan. (rob/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Alpian: Pemprov Sumsel Bantu Percepatan Pembangunan Infrastruktur

UNTUK mempercepat penyelesaian jalur menuju Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, sepanjang sekitar 300 meter, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat