Rabu , Desember 12 2018
Home / Nasional / Menkominfo Dukung Dewan Pers Memverifikasi Media

Menkominfo Dukung Dewan Pers Memverifikasi Media

Peserta HPN menyimak paparan salah satu narasumber. (foto-maniso/koransn.com)

Padang, KoranSN

Kementerian Komunikasi dan Informasi RI sangat mendukung Dewan Pers yang memverifikasi seluruh media massa di negeri ini. Tujuan tentu untuk meningkatkan kualitas pers itu sendiri.

Demikian ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara saat menjadi narasumber pada konvensi dengan tema “Iklim Bermedia yang Sehat dan Berimbang untuk Mempertahankan Eksistensi Media Massa” pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (8/2/2018).

Konvensi kemarin juga menampilkan narasumber hebat lainnya seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, CEO Jawa Pos Gruop Prof Dahlan Iskan, Presiden Direktur Viva dan lainnya. Konvensi juga dihadiri Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

Baca Juga :   Baku Tembak Surabaya Mencekam, Teroris Padamkan Listrik

Rudiantara menyatakan dukungannya terhadap program verifikasi perusahaan pers yang dilakukan Dewan Pers bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Bahkan dirinya juga mendukung UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Ia berharap UU ini tidak akan diubah hingga kapanpun.

“Saya mendukung apapun yang dilakukan Dewan Pers bersama dengan konstituennya untuk meningkatkan kualitas pers itu sendiri. Saya dukung itu,”kata Rudi di hadapan ribuan insan pers se Tanah Air dengan jabatan Pimpinan Redaksi, Redaktur Pelaksana, Koordinator Liputan, Redaktur dan Wartawan/Reporter/Koresponden.

Baca Juga :   Panitera PN Jaksel Dituntut Enam Tahun Penjara

Menarik yang disampaikan Dahlan Iskan saat giliran menyampaikan paparan. Katanya, saat ini banyaklah media online dibandingkan media cetak seperti koran, majalah dan buletin bukanlah hal aneh. “Karena 70 persen pendiri media online di Indonesia adalah berasal dari wartawan media cetak,”jelasnya.

Kata Dahlan Iskan, mendirikan dan bekerja di media online sangatlah mudah dan praktis. “Cukup siapkan biaya 11 juta sudah bisa mendirikan media dotcom (.com,red). Kerja di media online bisa dibantu anak, isteri dan famili. Banyak yang memilih mendirikan media online karena saat bekerja di media cetak terikat aturan kerja,”beber dia. (iso)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Herman Deru Raih Empat Penghargaan Tingkat Nasional

Jakarta, KoranSN Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH terus menunjukkan kelasnya di kancah nasional. Dalam ...

error: Content is protected !!