Menkumham Pastikan Kalapas Purworejo Dipecat dari PNS

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memastikan, Kepala Lapas Purworejo Cahyono Adhi dipecat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Yasonna mengatakan, proses pemecatan tersebut sudah ditandatangani dan dalam proses administrasi. “Yang (Kalapas) Purworejo sudah diusulkan oleh Irjen dipecat dengan tidak hormat. Saya sudah setujui untuk ditindaklanjuti,” kata Yasonna, di Monas, Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Selain sanksi administratif, kata Yasonna, oknum tersebut juga akan mendapatkan sanksi pidana. Namun hal itu merupakan wewenang Badan Narkotika Nasional. “Proses ada dua, pidana dan adminstratif. Administratif di kami soal PNSnya ya,” katanya.

Baca Juga :   1,9 Juta Pekerja Telah Terima Subsidi Gaji

Sebelumnya, Kepala Rutan Purworejo Cahyono Adhi ditangkap tim BNNP Jawa Tengah bersama Tim Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN, di Rutan Kelas 11 B Purworejo, Senin, (15/1/2018), sekira pukul 12.50 WlB.

Cahyono diduga terlibat kasus TPPU dari hasil bisnis narkotika jaringan Christian Jaya Kusuma alias Sancai yang merupakan narapidana LP Pekalongan. Sancai diduga terkait kasus kepemilikan narkotika seberat 800 gram yang ditangkap BNNP Jawa Tengah, di Semarang, 8 November 2017 lalu. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien COVID-19 Sembuh Bertambah 4.233 Jadi 418.188 Orang

Jakarta, KoranSN Berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang diterima di …