Home / Go Sport / Mental, Kunci Timnas Polo Air Putri Indonesia Hadapi Jepang

Mental, Kunci Timnas Polo Air Putri Indonesia Hadapi Jepang

Olahraga polo air. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Berhadapan Jepang di laga perdana jelas menjadi tantangan berat yang harus dilalui oleh Timnas Polo Air Putri Indonesia. Tak hanya teknik, mental pun bisa menjadi kunci dalam menjalani pertandingan nanti.

Soal pentingnya mental dalam laga kontra Jepang, diakui oleh salah satu bintang Timnas Polo Air Wanita, Ayudya Suidarwanty Pratiwi. Pemain yang berposisi sebagai kiper mengakui, suntikan mental menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi laga perdana.

Menurutnya, sektor mental dibutuhkan para atlet agar tak cepat ciut jika menghadapi lawan yang kelasnya berada di atas. Selain itu, mental juga diperlukan untuk menambah semangat juang meski lawan diketahui punya teknik dan postur tubuh yang lebih baik.

Baca Juga :   Mourinho Dedikasikan Kemenangan untuk Van Gaal

“Kita sudah banyak latihan strategi. Kami tahu mereka tim kuat dan main di Olimpiade. Kita sudah persiapkan berbagai strategi menyerang serta bertahan. Pelatih juga beri banyak masukan terutama soal mental karena melihat postur lawan yang lebih besar,” ujar Pratiwi kepada wartawan.

Namun demikian, wanita yang akrab disapa Tiwi ini juga menyebut, timnya tak dibebani target tinggi. Menurut Tiwi, timnya menargetkan setidaknya mampu menembus posisi lima besar.

“Kalau target yang pasti kita akan selalu memberi yang terbaik di setiap pertandingan. Kalau target dari pelatih minimal lima besar,” kata Tiwi.

Baca Juga :   PSM Raih Poin Sempurna di Markas BFC

Laga perdana Timnas Polo Air Putri Indonesia melawan Jepang akan digelar di GBK Aquatik Center, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018. (viva.co.id)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Klausul Rilis De Ligt di Juventus Rp 2,34 T

Turin, KoranSN Matthijs de Ligt tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Bianconeri memagari bek muda …