Menteri Desa PDTT Resmikan Penginapan di Desa Wisata Pujon Kidul

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar saat meresmikan guest house atau penginapan milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Sejahtera di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (27/11/2020). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar meresmikan guest house atau penginapan yang merupakan salah satu unit usaha milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Sejahtera di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :   Dispar Selenggarakan "Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019"

“Ini luas biasa. BUMDes-nya sudah memiliki 10 unit usaha. Mudah-mudahan penginapan yang baru diluncurkan dan berada di tengah kawasan desa wisata dapat menambah pemasukan bagi desa,” kata Halim melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

BUMDes Sumber Sejahtera telah memiliki 10 unit usaha, antara lain air meterisasi, tabungan masyarakat, kredit usaha mikro, kafe, wisata edukasi, pengolahan sampah terpadu, pertanian dan yang terbaru adalah penginapan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Desa Tresnorejo Kebumen Rintis Kampung Anggur

Kebumen, KoranSN Desa Tresnorejo, Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, merintis kampung anggur yang nantinya diharapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.