Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Dari Desa ke Desa / Menunjang Pelayanan Pasien, RSUD PALI Datangkan Dua Dokter Spesialis

Menunjang Pelayanan Pasien, RSUD PALI Datangkan Dua Dokter Spesialis

dr. Hj. Tri Fitrianti, direktur RSUD PALI.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di sektor kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI terus berbenah. Kali ini, dua dokter spesialis, yaitu dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah didatangkan untuk menunjang pelayanan kepada pasien.

“Sebenarnya dua dokter ini menggantikan dokter yang lama, karena memang kebutuhan dari pasien yang ada di Kabupaten PALI. Kalau dari Undang-undang Rumah sakit tahun 2009 untuk kebutuhan spesialis untuk rumah sakit tipe D hanya 2 dasar yakni dokter apesialis PDL dan spesialis anak,” jelas direktur RSUD Kabupaten PALI, dr H Tri Fitrianti, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga :   Korpri Muba Bakal Dapat Bantuan Hukum

Selain itu, wanita yang akrab disapa dokter Fitri ini menjelaskan, sejak di era BPJs hal itu tidak bisa menjadi dasar, dikarenakan untuk rumah sakit setiap pasien yang masuk wajib dipegang spesialistik.

“Kalau hanya mengandalkan dua dokter spesialis tersebut (spesialis PDL dan anak, red) kita tidak dapat melayani pasien yang ada. Jadi kami hadirkan dokter spesialis tersebut untuk memenuhi kewajiban sebagai pelayan masyarakat, dan agar pasien tidak selalu dirujuk,” jelasnya

Untuk dokter yang tersedia saat ini, lanjut Fitri, ada sejumlah tujuh orang dokter spesialis, yakni Dokter SPOG (kandungan), dokter PDL, dokter anastesi, dokter radiologi, dokter Patalogi klinik, dokter bedah, dan dokter anak.

Baca Juga :   Bank Dunia Setujui Pinjaman 49,6 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Kota

“Kalau ditanya soal kebutuhan masih banyak, diantaranya dokter saraf, dokter THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan, red), dan dokter mata. Jadi, untuk pasien seperti itu maka harus kita rujuk karena keterbatasan medisnya. Ini juga berkat dukungan pemerintah dalam hal ini Bupati PALI yang mendukung terua untuk kesehatan masyarakatnya,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hari Kelima Pendaftaran, KPU Mura Terima 150 Berkas Calon PPK

Musirawas, KoranSN Antusiasme masyarakat Kabupaten Musirawas (Mura) menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat