Home / Go Sport / Mery Andani dan Nichlatus Sholeha Wakili Sumsel di Timnas Ruby 7s

Mery Andani dan Nichlatus Sholeha Wakili Sumsel di Timnas Ruby 7s

Mery Andani (kiri) lolos seleksi Timnas Rugby 7s mewakili Sumsel. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Setelah melalui beberapa serangkaian seleksi, Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), Sabtu (13/1/2018) akhirnya mengumumkan nama-nama atlet untuk bergabung dalam Timnas Rugby 7s yang akan berlaga di ajang Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

Dari sekian nama atlet yang diumumkan, dua diantaranya berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel) yakni, Mery Andani dan Nichlatus Sholeha.

Ketua PRUI Pengurus Daerah (Pengda) Sumsel, Yudha Novanza Utama mengatakan, saat ini olahraga Rugby di Sumsel belum sangat populer apabila dibandingkan dengan Papua, DKI Jakarta serta beberapa kota lainnya di Indonesia.

Untuk itu, lanjut Yudha, dengan terpilihnya dua atlet Sumsel untuk masuk bergabung dengan Timnas Rugby 7s, mudah-mudahan bisa lebih mengenalkan olahraga tersebut di tanah Bumu Sriwijaya.

“Ya, Alhamdulilah dua Atlet dari Sumsel lulus seksi untuk bergabung di Timnas Rugby 7s yang akan turun dalam ajang pesta olahraga akbar negara se Asia,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya, semoga dengan terpilihnya dua atlet Sumsel dapat memberikan motivasi tersendiri bagi atlet asal Bumi Sriwijaya lainnya untuk menunjukan prestasi.

“Semoga dengan ini bisa memompa semangat atlet Sumsel lainnya untuk lebih unjuk gigi, apalagi kita sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sementara, Mery Andani menuturkan, bahwa dirinya sangat merasa senang dan berayukur dapat lolos seleksi untuk mewakili Sumsel di Timnas Rugby 7s.

Dengan hasil ini, lanjutnya, ia akan menunjukkan performa terbaik agar menjadi pemain utama di ajang Asian Games.

“Alhamdulilah, terimakasih atas doanya. Semoga kami dapat mengharumkan nama Sumatera Selatan dan meraih hasil maksimal,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Napoli Jegal Juventus

Turin, KoranSN Persaingan perebutan scudetto kembali memanas usai Napoli mengalahkan Juventus 1-0 di Allianz Stadium. ...

error: Content is protected !!