Senin , Desember 10 2018
Home / Go Sport / Mesin Baru, Harapan Baru untuk Vinales

Mesin Baru, Harapan Baru untuk Vinales

Maverick Vinales tercepat di tes MotoGP Valencia. (foto-net/detiknews.com)

Valencia, KoranSN

Maverick Vinales sudah menjajal mesin baru dari Yamaha untuk musim 2019. Rider Movistar Yamaha itu puas dengan tanda-tanda awal yang didapatkannya.

Vinales jadi yang tercepat dalam tes MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018). Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 31,416 detik, 0,302 detik lebih cepat dari Marc Marquez di posisi dua.

Tapi lebih dari soal catatan waktu, Vinales mendapatkan kenyamanan lebih baik di atas motor dengan mesin yang baru. Seperti diketahui, Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi, kesulitan dengan motor 2018 lalu.

Dengan mesin baru ini, Vinales mengaku bisa melahap tikungan dengan lebih baik: motor bisa menikung dengan lebih cepat, juga lebih stabil karena tekanan terhadap ban depan lebih minimal. Selain itu pengereman mesin juga lebih oke.

Baca Juga :   Finis di Luar Empat Besar Tak Berpengaruh ke Bursa Transfer Arsenal

Namun Vinales juga menyatakan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

“Saya cuma merasa sangat nyaman masuk lintasan. Pastinya kami membuat progres besar. Saya merasa nyaman di atas motor, kami mencoba mesin yang satu langkah lebih baik dan saya merasa sangat nyaman ke lintasan,” ujar Vinales dikutip Crash.

“Tapi tetap, kami perlu menyetel akselerasinya, karena mesinnya terlalu berbeda dengan yang kami punya di musim 2018. Jadi kami harus terus bekerja. Saya sih sangat senang. Terutama di pengereman.”

“Saya memakai mesin baru, versi yang anyar, dan tiba-tiba merasa jauh lebih baik saat masuk tikungan. Saya cuma merasa tekanan ke ban depan jauh lebih kecil dan saya bisa menjaga kecepatan menikung. Inilah yang kami butuhkan sepanjang tahun, untuk bisa masuk titik pusat tikungan dengan lebih cepat,” sambungnya.

Baca Juga :   City Juara Bertabur Rekor, Parade Terasa Lebih Nikmat untuk De Bruyne

“Dan ya, saya merasa cukup oke. Jadi langsung di laju pertama saya merasa bisa menikung lebih baik dan itu adalah hal paling penting. Tapi ya, akselerasinya, kami butuh dorongan lebih baik, karena belum disetel dengan pas.”

“Tapi rasanya sih takkan terlalu sulit mendapatkan akselerasi bagus karena pada akhirnya, kalau ada tenaga terlalu besar di awal, maka sama saja tak ada tenaga. Jadi kami masih perlu melahap banyak putaran,” tandas rider asal Spanyol ini.

Vinales finis di posisi empat MotoGP 2018 kemarin, di belakang Marquez, Andrea Dovizioso, dan Rossi. Dia hanya meraih satu kemenangan sepanjang tahun, satu-satunya kemenangan yang diraih Yamaha. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Duel MU Vs Arsenal Tanpa Pemenang

Manchester, KoranSN Duel panas di Premier League gameweek 15 antara Manchester United kontra Arsenal berakhir ...

error: Content is protected !!