Meski Zona Hijau, di PALI Pelaksanaan Sholat Ied Tidak Digelar di Masjid dan Lapangan

Ketua MUI PALI, H Mughni Zein. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Meski Kabupaten PALI masih berstatus zona hijau dari penyebaran wabah pandemi Covid-19, H Mughni Zein selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten PALI menegaskan, bahwa tidak akan ada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Bumi Serepat Serasan.

Hal itu jelas Mughni Zein, berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) antara Gubernur Sumsel dengan Bupati se-Sumatera Selatan belum lama ini.

“Meski zona hijau, Kabupaten PALI tidak bisa melaksanakan Sholat Ied, baik di masjid maupun di lapangan. Itu semua untuk mencegah penyebaran virus corona dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten PALI,” kata Mughni Zein, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :   Banyuasin Kembali Gagal Raih Adipura

Lebih lanjut ia juga menerangkan, jika akan disebarkan surat edaran yang akan ditandatangani Bupati, Kepala Kementerian Agama kabupaten PALI, Kapolres, Dandim dan MUI PALI.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat PALI untuk melaksanakan Sholat Ied di rumah saja. Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan seperti biasa, berjamaah, ada Imam, makmum, bilal. Jika memang tidak ada Khutbah, tidak apa-apa. Serta mari kita berdoa agar wabah pandemi virus corona bisa segera berakhir,” tutupnya. (ans)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Menuju New Normal, Kepala OPD dan Camat Perkuat Koordinasi

Musirawas, KoranSN Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) pimpin rapat staff bahas evaluasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.