Senin , Januari 21 2019
Home / Go Sport / Messi Raih Sepatu Emas Eropa, Salah Menempel

Messi Raih Sepatu Emas Eropa, Salah Menempel

Persatuan Jaksa Indonesia
Pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol. (foto-net/vivanews.com)

Barcelona, KoranSN

Lionel Messi mendapatkan penghargaan sepatu emas Eropa untuk kelima kalinya mengalahkan duo bintang Premier League, Mohamed Salah dan Harry Kane.

Menurut Daily Mail, Senin (21/5/2018), Lionel Messi terkonfirmasi memenangkan penghargaan itu berkat 34 gol untuk Barcelona.

Salah dan Kane berada di posisi berikutnya. Salah cetak 32 gol buat Liverpool, dan Harry Kane 30 gol untuk Tottenham Hotspur.

Tiga pemain menempati posisi 4 secara bersamaan dengan mengemas 29 gol. Mereka adalah Ciro Immobile (Lazio), Mauro Icardi (Inter Milan), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Baca Juga :   Skenario yang Bisa Loloskan Indonesia ke Final Piala AFF

Penentuan peraih Sepatu Emas Eropa berdasarkan sistem poin liga domestik. Liga utama mendapatkan poin lebih tinggi dibandingkan liga yang lemah.

Pemain Benfica, Jonas, yang mengemas 34 gol total poinnya kalah jauh dari Messi karena LaLiga Spanyol dianggap lebih ketat sehingga pembobotan lebih tinggi dibandingkan Liga Primera Portugal.

Dengan jumlah gol sama, Jonas hanya mengemas 51 poin, selisih 17 dari yang diraup Messi. Bahkan, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 26 gol dan di bawah Messi mendapatkan 52 poin, satu poin di atas Jonas. (viva.co.id)

Baca Juga :   Griezmann On Fire di Saat yang Tepat
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Janjikan Kejutan Soal SFC

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel Herman Deru menjanjikan kejutan terkait keberlangsungan klub sepakbola kebanggan ‘Wong Kito’, ...