Messi Tak Muntah Lagi Usai Berhenti Makan Sembarangan

Lionel Messi tak lagi muntah karena kebiasaan makan yang lebih seha. (foto-net/detiknews.com)

Barcelona, KoranSN

Lionel Messi mengungkapkan caranya mengatasi persoalan muntah-muntah yang ia alami beberapa tahun lalu. Bintang Barcelona dan timnas Argentina itu hanya mengubah kebiasaan makannya.

Messi pernah muntah pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di markas Bolivia, Maret 2013. Ketika itu, dia muntah di ruang ganti.

Messi muntah lagi saat Argentina berhadapan dengan Rumania dalam sebuah pertandingan persahabatan, setahun kemudian. Kali ini Messi bahkan muntah di tengah pertandingan.

Momen Messi muntah kembali terjadi di final Piala Dunia 2014, saat Argentina bertemu Jerman. Dalam pertandingan sepenting itu, Messi muntah menjelang berakhirnya babak pertama.

Baca Juga :   Malamnya Diego Costa

Pelatih timnas Argentina ketika itu, Alejandro Sabella, mengatakan, kebiasaan muntah Messi terjadi karena rasa cemas yang menghinggapi pemain bintangnya itu.

Akan tetapi, Messi sekarang sudah terbebas dari persoalan muntah ini. Bintang berusia 30 tahun itu mengungkapkan kuncinya.

“Saya tak tahu apa yang saya makan, tapi saya makan dengan buruk selama bertahun-tahun,” aku Messi kepada La Cornisa.

“Di usia 22, 23 … (itu adalah) coklat, alfajores (biskuit Amerika Selatan), minuman bersoda. Sekarang saya makan makanan sehat: ikan, daging, sayuran, salad. Semuanya diatur dan diurus. Kadang-kadang saya minum sedikit wine, tapi itu tak masalah,” jelasnya.

Baca Juga :   Kans Ronaldo Rampas Rekor Gol Fase Grup dari Tangan Messi

“Saya benar-benar melihat perubahan ketika sampai pada muntah. Mereka bilang itu bisa banyak hal, akhirnya saya berubah dan itu tak terjadi lagi,” kata Messi. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PSSI Hentikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Tanpa Juara

Jakarta, KoranSN PSSI resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan …