Miliki Banyak Jaringan, Hernoe Percaya Diri Maju Pilwako Palembang

Hernoe Roesprijadji saat mengambil formulir pendaftaran wako Palembang di Partai Gerindra. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hernoe Resprijadji merasa percaya diri untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang periode 2018 – 2023 mendatang karena banyak memiliki jaringan. Diketahui, dari kader Nadaratul Ulama (NU) banyak pemilih partai – partai besar pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2014.

“Kelebihan saya banyak memiliki jaringan, karena saya sendiri dari tokoh NU. Saya sendiri sangat percaya diri dengan persaingan ini asalkan itu masih bersifat wajar, pada saat pemilihan tahun 2014 lalu, semua pemilih partai – partai besar kebanyakan dari warga NU, jadi komunikasi saya dengan pemilih bisa berjalan lancar,” ungkapnya usai mengambil formulir pendaftaran Walikota di Partai Gerindra Kota Palembang, Rabu (14/6/2017).

Dikatakannya, meskipun banyak nama yang muncul sebagai balon wako Palembang, namun dirinya sangat yakin dengan persaingan yang akan terjadi kedepannya.

“Selain mendapatkan dukungan penuh dari partai PKB, kepercayaan diri saya muncul karena partai yang saya kunjungi untuk bersilahturahmi dan mengambil formulir pendaftaran juga mendukung karena kesamaan visi dan misi,” ujarnya.

Baca Juga :   Reuni Akbar dan Pelantikan IKA Unsri

Ia melanjutkan, pengambilan formulir pendaftaran Wako Palembang di partai Gerindra ini sudah yang ke empat, selian di PDIP, Golkar dan Nasdem. Hamun, kenapa mengunjungi Gerindra karena memiliki tiga alasan.

“Alasan saya mengunjungi partai Gerindra, pertama tidak ada partai yang bisa maju sendirian tanpa berkoalisi, kedua saya Kader NU dan sebanyak 58,2 persen warga NU pemilih pada tahun 2004 lalu yang memilih partai Gerindra, ketiga karena memiliki kesamaan etos kepahlawanan Gerindra didirikan oleh tokoh pahlawan sama seperti pendiri NU yang pada tahun 1926 yang lalu juga turut membantu kemerdekaan Indonesia. Jadi, kalau Partai Gerindra bisa berkoalisi dengan PKB partai pendukung saya, tentu itu akan menjadi hal yang positif,”jelasnya.

Baca Juga :   Sengketa Lahan di Sematang Borang, Kapolda: Penegakan Hukum Jangan Sampai Menimbulkan Masalah

Sementara, anggota tim penerimaan balon Wako dan Wawako dari Partai Gerindra, Cik Naya mengatakan, sementara ini sudah ada 18 nama yang sudah mengambil formulir balon wako Palembang.

“Sejak dibuka dari tanggal 5 Juni sudah ada 18 nama yang mengambil formulir pendaftaran balon wko Palembang. Kita masih menerima sampai tanggal 21 Juni mendatang. Untuk pengembalian berkas dari tanggal 22 Juni sampai 1 Juli mendatang dan akan ada waktu tambahan bagi balon untuk melengkapi berkas apabila ada berkas yang belum lengkap,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …