Miliki Historis yang Kuat dengan NU, Hernoe Harapkan Dukungan Golkar dan Gerindra

Bakal calon Walikota Palembang Hernoe Roesprijadji memberikan cinderamata kepada salahsatu kader Partai Golkar. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Bakal calon walikota Palembang yang juga menjabat Wakil Ketua PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji, secara resmi mengembalikan formulir calon walikota ke Partai Golkar dan Gerindra, Senin (19/6/2017). Dalam kegiatan itu, ia mengharapkan dukungan kedua partai tersebut, terlebih untuk Partai Golkar yang memiliki historis yang kuat dengan Nahdatul Ulama (NU).

“Banyak warga NU menjadi Kader terbaik di Golkar, misalnya almarhum Selamet Effendi Yusuf, dan sekarang ada nama Nusron Wahid, bahkan Ketum Setya Novanto sudah memiliki kartu NU,” jelas Ketua Gerakan Ayo Kerja ini.

Selain di tingkat pusat, kata Hernoe, di wilayah ada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang merupakan putera dari pendiri NU Sumsel dan Bupati Muba, juga sebagai ketua dewan penasehat Ansor. “Itulah yang menjadi irisan kenapa mesti dan harus melamar ke Golkar,” kata Hernoe.

Baca Juga :   Erry Gustion : Satu Tahun Memimpin, Rekrut 3000 Tenaga kerja Asli Palembang

Secara umum, ia berharap mendapat dukungan dari partai politik sebanyak-banyaknya. “Walaupun kita sudah mendapatkan dukungan PKB, tapi tetap menjalin komunikasi dan mendaftar di partai lain. Kita ingin membangun koalisi yang sebanyak-banyaknya,” ungkap Hernoe.

Sementara di Gerindra, masih kata Hernoe, di partai yang didirikan oleh Prabowo ini 58,2 persen pemilihnya adalah warga NU. “Ini menunjukkan bahwa banyak kader NU yang memilih Gerindra,” katanya.

Hernoe bertekat, jika terpilih menjadi walikota Palembang akan mewujudkan cita-cita Palembang Hebat. Yakni, Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat Pemerintahannya. “Untuk itu kita akan turunkan tim Survey Agustus nanti, dan apapun hasilnya kita harus realistis dan saat ini terus bergerak untuk nomor 1,” tandasnya. (awj)

Baca Juga :   Sumsel Kembali Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Buktikan Sumsel Solid, DPD dan DPC Demokrat se Sumsel Deklarasi Dukung AHY

Palembang, KoranSN Kader Partai Demokrat Sumsel membuktikan diri mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai …