Home / Kota Musi / Miliki Semangat Belajar Tinggi, Almira Terima Bantuan

Miliki Semangat Belajar Tinggi, Almira Terima Bantuan

Wakil Walikita Palembang, Fitrianti Agustinda saat berincang bersama Almira. (foto-reigan/koransn,com)

Palembang, KoranSN 

Almira bocah berumur 10 tahun yang menderita lumpuh, sejak lahir beberapa bulan lalu telah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar (SD). Kini dirinya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Peratama (SMP) lantaran orang tua Almira tidak mampu membiayai pendidikannya.

Meskipun demikian, tidak memebuat Almira putus semangat untuk terus belajar. Semangatnya ingin belajar tidak pernah pudar meskipun ia harus bepergian menggunakan kursi roda ke tempat belajar khusus, yang diadakan di sekitar tempat tinggalnya.

Mendengar keinginan belajar yang giat dan ingin bersekolah yang tinggi membuat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung mengunjungi tempat tinggal bocah tersebut.

Almira saat berjanji dengan Wakil Walikota Palembang. Finda untuk menyelesaikan pendidikannya. (foto-reigan/koransn.com)

“Almira ini punya semangat belajar yang tinggi, meskipun dia memiliki kekurangan tetapi itu semua tidak menghalangi untuk keinginan melanjutkan pendidikan tinggi, karena orang tuanya tidak mampu. Jadi, kita akan membantu semua biaya sekolah Almira hingga lulus SMA,” ungkap Finda sapaan akrabnya usai mengunjungi kediaman Almira di Jalan Rupit, Kelurahan 15 ilir Kecamatan IT I Palembang.

Menurut Finda, dirinya mendengar informasi tersebut dari warga. Bahwa ada warga yang putus sekolah, namun memilki semangat kuat untuk belajar.

“Almira baru lulus SD. Jadi kita akan bantu semuanya termasuk perlengkapan kursi roda yang biasa dia gunakan sehari-hari,” ujar Finda.

Sementara itu Almira menuturkan, dirinya sangat senang dikunjungi dan diberikan bantuan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda. Dirinya tidak bisa melanjutkan sekolahnya lantaran orang tuanya tidak mampu membiayai semua kebutuhannya.

“Alhamdulillah, kami masih mendapat perhatian. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Finda, dengan ini semoga niat kami untuk sekolah yang tinggi bisa tercapai,” pungkasnya. (rgn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!