Home / Prabumulih / MIN Prabumulih Gelar Pagelaran Seni

MIN Prabumulih Gelar Pagelaran Seni

anak anak gelar pantun gaya bersambutPrabumulih,kORANSN
Madrasah Ibtidaiyah  Negeri  (MIN) kota Prabumulih bertempat di Jalan Singgalang Kelurahan Tugu  Kecil Kecamatan  Prabumulih Timur, Sabtu (16/4/2016) menggelar  Pameran dan Pagelaran  diikuti 39 siswa kelas VI B bidang studi Seni Budaya dan Prakarya. Hal ini diungkapkan Kepsek MIN, Elva Lidia  SPd, kemarin.

Dijelaskannya, dalam acara tersebut anak didik Kelas VI B  dituntut untuk  menampilkan bakat berkreasi yang mereka miliki  masing-masing  baik perorangan dan berkelompok. Diantaranya pameran hasil  karya yang dibuat siswa seperti mobil dari kayu ,ketupat lebaran dan kreasi lainya.

Baca Juga :   Pelatihan Berbasis Kompetensi Ditutup

Terus untuk pagelaran dikatakannya, ditampilkan kontes drama , pantun , puisi ,tarian daerah, mempermainkan alat musik  dan komedian.  Acara tersebut digelar setiap menjelang semester dua bertujuan melatih anak didik supaya  berani serta percaya diri di dalam berkarya sesuai dengan bakat yang dimilikinya  sesuai dengan mata pelajaran masing masing. “Jangan hanya sekedar teori saja makanya kita uji praktek dalam acara ini.

Ditambahkannya, pameran dan pagelaran  sudah dilakukan sebanyak 3 kali dan akan dinilai oleh oleh para dewan guru bagi yang mendapat nilai terbaik  sesuai dengan syarat penilaian maka akan diberi hadiah berupa  piagam. (and)

Baca Juga :   BPJS Hadir untuk Kenyamanan Menjelang Lebaran

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

PK5 Membandel Ditertibkan

Prabumulih, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui UPTD Pasar Tradisional Modern (PTM) melakukan himbauan penertiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.