Minggu Depan Dinkes PALI Jadwalkan Suntik Vaksin Pertama



Kapolres PALI saat meninjau vaksin Sinovac di kantor Dinkes PALI. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Setelah tiba di Bumi Serepat Serasan pada Senin (25/1) sore sekitar pukul 18.00 WIB, launching suntik vaksin pertama di Kabupaten PALI dijadwalkan akan digelar minggu depan, di Puskesmas Talang Ubi.

Hal itu dikatakan langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten PALI, Mudakir saat dijumpai media ini usai meninjau kondisi vaksin Sinovac bersama Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk di Kantor Dinkes PALI, Selasa (26/1/2021).

Selain itu, Mudakir juga mengatakan bahwa 2520 dosis vaksin Sinovac saat ini berada dalam Cold Chain yang disimpan di kantor Dinkes PALI.

Baca Juga :   Satu Bulan, Rawas Ulu Terima Dua Kali Penghargaan

“Untuk tahap pertama penyuntikan vaksin, lebih kurang 1000 tenaga kesehatan di kabupaten PALI yang akan disuntik vaksin. Untuk saat ini belum ada tenaga kesehatan yang tidak bersedia. Hanya saja, ada tenaga kesehatan yang memang tidak bisa disuntik vaksin karena sedang hamil, menyusui dan punya riwayat penyakit yang tidak bisa disuntik vaksin sinovac,” terang Mudakir.

Untuk vaksinator, setiap puskesmas berjumlah lima orang. “Dimana lima orang tersebut sudah mendapat pelatihan sebelumnya dalam memberikan suntikan vaksin,” tambahnya.  HALAMAN SELANJUTNYA >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.