MM dan WHC Prabumulih Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok

Ketua WHC dan MM serta anggota saat menggakang dana di Jalan Urip Sumoharjo untuk disalurkan ke Lombok. (Foto-Andi Fatra/KoranSN)

Prabumulih, KoranSN

Majelis Mujahidin (MM) dan World Human Care (WHC) Kota Prabumulih sudah empat hari menggelar aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bagi para korban gempa bumi di Lombok. Hal ini diungkapkan Ketua MM, Ujang Yusuf didampingi Ketua WHC, Adha Nahar, Dian Jaya disela sela penggalang dana di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 Prabumulih Barat, Selasa (14/8/2018)

Diungkapkannya, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk soladaritas yang sifatnya kemanusian untuk membantu para warga, yang kena musibah gempa di Lombok berkekuatan 7 SR hingga menyebabkan korban jiwa, luka luka serta 90 persen bangunan rumah warga roboh.

Baca Juga :   Camat Gumay Talang Tambah Speaker di Mobil Dinas

Untuk itu, para korban pasti membutuhkan bantuan seperti; tenda darurat, terpal, alas tidur, selimut , alat penerangan, makanan dan minuman bahkan perlengkapan ibadah, air bersih, obat obatan, pakaian dan lainnya.

“Nah, makanya kami sengaja membentuk tim untuk menggalang dana di jalan jalan dan saat ini uang yang sudah terkumpul selama empat hari sebesar Rp 11 juta, disamping itu kita juga sudah menerima baju selimut dan lainnya,” katanya.

Lanjutnya, semua bantuan yang diterima pihaknya akan disalurkan ke rekening WHC di Lombok. Sebab kebetulan di Lombok sudah ada Posko untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan pihaknya juga akan mengirimkan tiga relawan ke lokasi bencana gempa.

Baca Juga :   33 Ribu Warga Miskin di Banyuasin Terima Dana PKH

“Insy Allah, dalam waktu tiga hari ini kita akan kirim ke Lombok dengan membawa sejumlah bantuan yang kita terima,” ujarnya.

Untuk diketahui, penggalangan dana ini digelar selama satu minggu yakni; di dua titik di Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Ya, kita harapkan para donatur atau para darmawan di Kota Prabumulih menyisikan rezeki untuk membantu meringankan para warga di Lombok,” tandasnya. (and)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Korban Covid-19 di Lahat Bertambah Lagi

Lahat, KoranSN Angka korban Covid-19 di Kabupaten Lahat kembali bertambah. Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas …