Home / Gema Sriwijaya / Lahat / MM: Kandidat di Lahat Diharapkan Miliki Semangat Membangun & Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

MM: Kandidat di Lahat Diharapkan Miliki Semangat Membangun & Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

H Marwan Mansyur. (Foto-Dok/Koransn)

Lahat, KoranSN

Kandidat calon bupati yang akan bertarung di Pemilihan Bupati Lahat 27 Juni 2018 mendatang diharapkan memiliki semangat membangun, dan menjadikan Kabupaten Lahat menjadi lebih baik serta mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur yang akrab disapa MM, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, bisa jadi semua pihak sepakat kalau kandidat calon Bupati Lahat, selain piawai menyusun visi misi juga piawai saat menyampaikannya kepada masyarakat. Termasuk, menjawab persoalan mendasar mengatasi kemiskinan dan kesenjangan.

“Menurut saya tidak hanya dengan menyampaikan visi misi, tetapi harus ada nilai plus yang disampaikan oleh kandidat yang dapat ditangkap dan dipahami oleh bakal pemilih, yakni soal birokrasi kemiskinan dan kesenjangan,” terang Marwan.

Selain itu, penerima tongkat estafet kepemimpinan juga diharapkan dapat meneruskan program-program dari pendahulunya yang belum tuntas, yang baik diteruskan dan yang kurang baik diperbaiki .

“Dipastikan kesempatan untuk mendapat dukungan akan selalu dilakukan oleh kandidat termasuk saya yang akan maju, dengan meyakinkan pemilih termasuk pemilih pemula atau generasi milenial untuk mendulang suara. Namun, itu tidak mudah, karena pemilih milenial tidak dengan mudah diberikan janji dan harapan, itu menjadi tantangan tersendiri,” katanya.

Masih Dikatakan Marwan Mansyur, momentum penting yang tidak boleh diabaikan dan harus dipahami yakni penilaian kepada kandidat akan dilihat oleh calon pemilih, dimana saat kandidat menyampaikan paparan visi misi yang disertai nilai-nilai plus sebagai bagian dari terobosan baru dan dijalankan saat terpilih sebagai kepala daerah.

“Nilai plus itulah yang penting, sebagai terobosan yang akan dijalankan,” ujar Marwan tanpa menjelaskan secara rinci apa terobosan baru tersebut.

Meski pun demikian Marwan mencontohkan terobosan yang dimaksud diantaranya, pelayananan kesehatan harus diutamakan, seperti bagaimana kedepananya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten tetangga.

“Tentunya, konsep pelayanan dan melayani itu kita utamakan,” tandasnya. (rob)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Demokrat Resmi Usung Harno-Finda

Palembang, KoranSN Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (Finda) resmi diusung Partai ...

error: Content is protected !!