Mobil Semen Jadi Korban Lambannya Perbaikan Jalan Provinsi Panta Dewa

Kondisi mobil semen terperosok di jalan yang amblas. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Akibat lambannya perbaikan jalan lintas Provinsi yang menghubungkan dua kabupaten yakni; Kabupaten PALI dan Kabulaten Musi Banyuasin yang beberapa waktu lalu terputus akibat amblasnya gorong-gorong karena tidak sanggup menahan arus air dari anak Sungai Penukal, kemarin kembali memakan korban.

Kali ini, dijalan yang tepat berlokasi di Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi sebuah mobil dump truk muatan semen terpaksa harus terperosok di jalan yang saat ini dibuat atas swadaya warga sekitar dengan menggunakan papan dan kayu seadanya.

Tidak hanya itu, kondisi seperti ini juga menyulitkan aktivitas warga karena kondisi jalan tersebut sewaktu-waktu bisa amblas.

Baca Juga :   Bangun 3 Jembatan Gantung di OKI

“Kami sudah ajukan permintaan perbaikan jalan itu melalui pemerintah Kabupaten PALI yang selanjutnya untuk ditembuskan ke Pemprov agar jalan ini secepatnya diperbaiki. Namun, hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki,” ungkap Kepala Desa Panta Dewa, Suwandi, Minggu (7/1/2018).

Diakuinya, bahwa pernah ada dari pihak PU provinsi datang ke desanya yang akan memasang gorong-gorong, tetapi ditolak warga karena gorong-gorong tidak sesuai.

“Karena gorong-gorong terlalu kecil, maka warga tolak untuk dipasang, sebab warga meminta dibuatkan plat deker atau gorong-gorong juga berukuran besar sehingga arus air dari anak sungai Penukal bisa lancar,” pintanya.

Sementara itu, Darmadi Suhaimi, wakil ketua DPRD PALI meminta Pemprov untuk segera perbaiki jalan yang terputus tersebut.

Baca Juga :   Bupati H Askolani Apresiasi Pemain Sepakbola Usia 10 Tahun Dream Come True Road to China 2019

“Harapan kami Pemprov segera perbaiki, karena jalan tersebut adalah jalan lintas penghubung dua kabupaten, yang tentunya sangat vital dalam perputaran ekonomi di dua daerah tersebut terlebih warga disekitar jalan yang rusak itu,” harapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …