Modus Gembos Ban, Kacab PT Petro Artha Indo Dirampok di Depan Kantor

Aparat kepolisian dari Tim Identifikasi saat mengambil sidik jari pelaku yang menempel di mobil korban. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN
Kawanan perampok bersenjata api berjumlah empat orang, Kamis (12/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB merampok Kepala Cabang (Kacab) PT Petro Artha Indo, Edy (40) di depan kantornya yang berada di Jalan Abdul Rozak Kecamatan IT II Palembang.

Dalam aksi tersebut para perampok berhasil membawa kabur uang Rp 30 juta milik korban.

Informasi yang dihimpun, kejadian perampokan tersebut bermula saat korban mengendarai mobil pribadinya mengambil uang di salah satu bank, yang berada di kawasan Celentang Kalidoni untuk keperluan kantor. Usai mengambil uang kemudian korban kembali ke kantornya.

Namun di tengah perjalanan tiba-tiba ban belakang mobil korban gembos. Karena curiga, korbanpun tetap melanjutkan perjalannya hingga sampai ke dapan kantornya.

Baca Juga :   Residivis Curat Tertangkap Bawa Sajam

Disaat mobil diparkirkan, saat itulah datang empat perampok mengendarai dua sepeda motor jenis matik. Kemudian dua pelaku turun dari sepeda motor, lalu memecahkan kaca mobil samping korban dan merampas uang yang saat itu ada di dekat korban. Bahkan sebelum melarikan diri, kawanan pelaku sampat meletuskan senjata api satu kali ke arah atas. Dikatakan Edy, jika perusahaannya tersebut bergerak dalam bidang transportasi pengiriman solar industri. Dirinya mengambil uang di bank untuk keperluan kantor, namun seusai mengambil uang tersebut dirinya di rampok oleh kawanan perampok.

“Awalnya, saya curiga saat ban mobil belakang saya gembos. Namun tetap saja saya paksakan berjalan, dan ternyata saat tiba di depan kantor, ada dua sepeda motor yang menghampiri saya kemudian dua pelaku turun dan dua pelaku lainnya masih berada di atas sepeda motor. Untuk dua pelaku yang turun, satu pelaku langsung memecahkan kaca samping mobil sedangkan satu pelaku lagi berjaga-jaga sambil memegang senjata api,” ungkapnya.

Baca Juga :   Operasi Gabungan BNN Muara Enim dan Prabumulih Amankan 5 Tersangka Kasus Nakorba
Iklan Polres Lahat

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pakar: Pelimpahan Kasus OTT di Kemendikbud ke Kepolisian Sudah Tepat

Jakarta, KoranSN Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran, Romli Atmasasmita menyebut langkah Komisi Pemberantasan Korupsi …