Home / Gema Sriwijaya / Lahat / Monitoring, Wujudkan Lahat Baik dan Bersih

Monitoring, Wujudkan Lahat Baik dan Bersih

Sekda Lahat Nasrun Aswari SE menyampaikan pesan Bupati H Aswari Rivai SE, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (12/4/2016)
Sekda Lahat Nasrun Aswari SE menyampaikan pesan Bupati H Aswari Rivai SE, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (12/4/2016)

Lahat,KoranSN

Sekda Lahat Nasrun Aswari SE menyampaikan pesan Bupati H Aswari Rivai SE, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (12/4/2016), bahwa pentingnya  monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah untuk mewujudkan Pemkab Lahat yang baik dan bersih.

“Kita sudah pernah melakukan supervisi mengenai pengelolaan anggaran dengan pihak terkait, juga sosialisasi tentang pengelolaan keuangan, pengadaan barang dan jasa. Dengan adanya kemauan dan komunikasi kita bisa mengelola dengan baik,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Inspektorat, Inspektur HM Rudi Thamrin SH MM bahwa perlunya rapat koordinasi bertujuan meningkatkan pelayanan publik, pencegahan terhadap kemungkinan kebocoran keuangan negara yang bersumber pada APBD.

Baca Juga :   Drs H Syamsul Kosirin MM Jabat Sekda Pemkab Lahat

“Kegiatan ini melibatkan Polres Lahat dan Kejaksaan Negeri Lahat, kegiatan sendiri rencananya setiap triwulan,” papar Rudi Thamrin.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhyat Sik melalui Kanit Pidkor Ipda Irsan SE  menerangkan, laporan tentang penyimpangan alias korupsi, banyak diterima pihak kepolisian namun tidak semua bisa ditindaklanjuti.

“Seperti telur ada yang busuk dan ada yang baik. Perlu penyelidikan dan diteliti dan dipilah-pilah untuk menindaklanjuti,” tegasnya.  (rob)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

HUT RI ke-74, Bukit Asam Luncurkan Tiga Buku

Lahat, KoranSN Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Bukit Asam Tbk meluncurkan tiga buah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.