Home / Advetorial / MTQ ke-5 Tingkat Kabupaten Muratara Berjalan Sukses

MTQ ke-5 Tingkat Kabupaten Muratara Berjalan Sukses


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Muratara foto bersama usai menyerahkan tropy bergilir juara umum MTQ tingkat Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Musahbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dilaksanakan di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung berjalan sukses.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ yang ke 5 tingkat Kabupaten Muratara di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung.

“Saya ucapkan terima kepada LPTQ, Pak Sekda, seluruh panitia, dan OPD yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Terimakasih saya kepada dewan hakim, tokoh masyarakat, Camat dan Kades di Nibung ini yang telah membawa MTQ ini meriah dan bersemangat,” ucapnya.

Bupati mengakui bahwa sudah beberapa kali melaksanakan MTQ di Muratara, namun MTQ di Kecamatam Nibung ini yang mendapatkan sambutan besar dari masyarakatnya.”Kepada Camat dan Kades, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,” kata Bupati, Jumat (8/2/2019).

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan mengucapkan selamat kepada juara MTQ ke 5 ini. Tingkatkan prestasi untuk menghadapi STQ yang akan datang, kepada yang belum berhasil jangan kecewa, banyak banyaklah belajar untuk masa depan adik adik semuanya.

Baca Juga :   Ribuan Warga Prabumulih Hadiri Milenial Road Safety Festival

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil’alamin MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Muratara, yang telah sukses dilaksanakan di Kecamatan Nibung dengan resmi saya tutup,” ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua panitia MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara, Khoirudin mengatakan, sesuai dengan rencana pada saat penentuan tanggal pelaksaan bahwa pada hari ini (Jumat) tanggal 8 februari 2019 pelaksanaan MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara akan dilaksanakan penutupan.

Lanjut Khoirudin, pemenang pertama dari cabang tilawah anak anak dan dewasa.Tahfis quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Tafsir bahasa arab. Hapalan 100 dan 500 hadits.

“Pemenang pertama putra dan putri sebanyak 20 orang akan diikutkan pada STQ ke 25 tingkat provinsi sumsel pada tanggal 8 sampai 14 april 2019 yang bertempat di Kabupaten Muratara,” terangnya.

Dijelaskan Khoirudin, bagi para pemenang MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Muratara akan mendapatkan uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan. “Juara 1 putra dan putri mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah ditambah tropy tetap dan piagam penghargaan. Juara 2endapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah ditambah tropy tetap dan piagam penghargaan. Juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah ditambah tropy tetap dan piagam penghargaan serta tropy bergilir akan diberikan kepada juara umum,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pimpin Apel Pagi, Sekda Pemkot Prabumulih Pamitan ke ASN

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Muratara Habibullah Lubis yang diwakili oleh Muhammad Ali mengatakan, penentuan juara umum berdasarkan penilaian medali tiap cabang dan golongan MTQ. “Keputusan dewan hakim tidak bisa diganggu gugat. Sebagai juara umum pada MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara kali ini adalah Kecamatan Nibung dengan nilai 137,” pungkasnnya

Berdasarkan pantauan Suara Nusantara di lapangan, mulai dari acara pembukaannya hingga penutupan MTQ, antusias masyarakat di Kabupaten Muratara khususnya di Kecamatan Nibung yang ingin menyaksikan berbagai perlombaan yang disajikan oleh panitia penyelenggara. Ditambah lagi dengan suguhan berbagai atraksi, mulai dari atraksi mercing band oleh anak anak sekolah, tari-tarian tradisional hingga atraksi pencak silat yang sangat menegangkan para penonton yang hadir yang ditampilkan pada saat pembukaan maupun pada saat penutupannya.

Hadir dalam acara penutupan, Sekda Muratara H.Zainal Arifin Daud, Ketua TP PKK Muratara, Ketua GOW Muratara, Ketua Darma Wanita Muratara, Kepala Kemenag Muratara, perwakilan dari Polres MURA, perwakilan Kodim 0406 MLM, perwakilan LPTQ provinsi sumsel, LPTQ Muratara, Kepala OPD, Camat, Kades, Lurah serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan Masyarakat di Kecamatan Nibung. (snd/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tekan Angka Kemiskinan, Sumsel Launching Aplikasi “SIGertak Plus”

GUNA menekan angka kemiskinan Sumsel yang masih di atas rata-rata nasional, Gubernur Sumsel H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.