Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Muara Enim Akan Bangun Dusun SEMARAK

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs Emran Tabrani MSi dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimteks) Pengelolaan Aplikasi Desa Online bagi Admin Operator Desa Se-Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Perkembangan dan kemajuan informasi dan teknologi, Pemkab Muara Enim terus berinovasi, ke depan di Kabupaten Muara Enim akan dibangun Dusun SEMARAK (Selalu Melayani Rakyat) yakni inovasi pelayanan di desa yang berbasis aplikasi internet. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs Emran Tabrani MSi dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimteks) Pengelolaan Aplikasi Desa Online bagi Admin Operator Desa Se-Kabupaten Muara Enim di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 08.00 wib.

Baca Juga :   Perusahaan Wajib Turut Perbaiki Jalan Rusak

“Jika ini terwujud, tidak hanya memudahkan pelayanan pemerintah desa dan masyarakat, tetapi juga dapat mempercepat pembangunan dan perkembangan desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa,”ujarnya.

Untuk mewujudkan Dusun SEMARAK tersebut kata Emran, tentunya harus didukung kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan inprastukturnya. Selain itu, desa-desa juga harus memiliki website desa. Untuk itu, desa berbasis internet memiliki banyak manfaatnya.

Seperti, masyarakat luas bisa mengakses desa setempat untuk mengetahui profil desa dan potensi yang ada desa tersebut. Oleh sebab itu, admin desa harus kreatif untuk mengupload informasi desa sehingga bisa diketuhi masyarakat umum.

Baca Juga :   Muba Terima Perhargaan Terbaik Terapkan Pelayanan Publik

Emran berharap melalui kegiatan Bimteks Pengelolaan Aplikasi Desa Online, admin desa bisa mengikuti dengan baik sehingga nantinya dapat diimplementasikan di desa masing-masing di Kabupaten Muara Enim.

Melalui aplikasi desa online lanjut Emran, dapat dengan memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi dengan cepat tanpa hambatan dalam rangkaian percepatan pembangunan masyarakat di pedesaan dan bagi pemerintah desa akan mempercepat arus informasi, penyampaian laporan kegiatan Pemerintahan dan pembangunan di desa. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bawaslu RI Gelar Media Gathering bersama Insan Pers

Muratara, KoranSN Komisioner Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) gelar Media Gathering bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.