Home / Gema Sriwijaya / Muara Enim Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

Muara Enim Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kabupaten Muara Enim Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 48 daerah baik kota/ kabupaten dan provinsi terbaik berhasil meraih penghargaan Indonesias Attractiveness Award (IAA) 2018 yang diselenggarakan PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media Group) dan Frontier Consulting Group. Pengumuman pemenang IAA ini digelar di Hotel JW Marriott Jakarta, Jumat (14/9/2018) Malam.

Pengumuman pemenang ajang penghargaan bagi provinsi, kabupaten dan kota berdaya saing terbaik di Indonesia ini, dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta para gubernur, wali kota dan bupati berbagai daerah di Indonesia.

Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, S.STP.MM mengucapkan terima kasih kepada para ASN di lingkup Pemkab Muara Enim yang telah berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Bambang Ekalaya Jadi Ketua DPC Gapeksindo Kota Lubuklinggau 2019-2024

“Prestasi ini tentunya tidak cukup berhenti disini, kedepan akan kita tingkatkan lagi.” Ujarnya.

Pada fase tersebut dikatakannya, seperti pada penyelenggaraan di tahun sebelumnya, maju atau tidaknya daerah dilihat dari 4 parameter, yaitu investasi, infrastruktur, pelayanan publik, dan pariwisata.

Pada tahap pengumpulan data sekunder IAA mengkombinasikan berbagai data sekunder mengenai investasi, infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata masing-masing propinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, baik dari data yang tersedia secara umum dan bisa diakses bebas oleh publik, maupun dari data komersial yang perlu dibeli.

Selain itu, IAA juga mengolah dan menganalisa data sekunder digital yang tersedia secara online, seperti di situs-situs pemerintah daerah. Selanjutnya, data sekunder tadi dikombinasikan lagi dengan data-data primer yang didapat dari hasil survei yang dilakukan melalui wawancara dan kuesioner, serta telepon.

Baca Juga :   Angin Kencang Robohkan Pondok Sawah Milik Warga Semendo

Setelah itu, kota, kabupaten dan provinsi dengan nilai di atas rata-rata lolos dan masuk ke fase kedua, yaitu fase penjurian langsung. Di sini para kepala daerah langsung melakukan presentasi di hadapan juri.

Dari dua fase penilaian inilah kemudian didapatkan nama nama pemenang yang berhak meraih penghargaan IAA 2018 dengan kategori penghargaan platinum, gold dan silver. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wabup Muba Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2018

Sekayu, KoranSN Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-10 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, …